Menyiksa Honda ADV150 di Jalur Pantura Sampai Rute Ekstrem Dieng

0
Menyiksa Honda ADV150 di Jalur Pantura Sampai Jajal Rute Ekstrem Dieng
Menyiksa Honda ADV150 di Jalur Pantura Sampai Jajal Rute Ekstrem Dieng. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bila sebelumnya kami menjajal sejauh 190 Km di acara  World Premiere Riding Experience Honda ADV150, di Bali, maka kali ini lebih jauh dengan rute ekstrem. Ya, kami menyiksa Honda ADV150 sepanjang 560 Km dari Jakarta menuju Dieng lanjut ke Pekalongan, (18-20/10/2019) kemarin di acara Fun Rally Touring Wahana Honda.

Dipandu tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Honda, 21 unit Honda ADV150 varian ABS dan CBS melibas kemacetan Jakarta pada Jumat dengan berangkat sekitar pukul.08.00 pagi dari kantor Wahana Makmur Sejati di kawasan Gunung Sahari.

Tujuan pertamanya adalah check point pertama di Cikampek untuk beristirahat sekaligus menunggu plaksanakan Sholat Jumat. Beruntung kemacetan tidak terlalu parah sehingga kami bisa menikmati pengalaman menyusuri jalur Pantura yang banyak begelombang. Pengisian bahan bakar dilakukan di Cirebon sebelum lanjut menuju Brebes dan Tegal untuk melaksanakan makan malam dengan menu Sate kambing muda.

“ Kita akan melalui jalur Pemalang – Kajen untuk sampai ke Dieng  sesuai hasil survey. Siapkan fisiknya dan konsentrasi karena kita akan melalui jalur malam dengan banyak belokan,” sebut Group Head Corporate Communication Wahana, Evi Haryadi  didampingi Agus Sani, road captain dari tim SRP Wahana.

Ya, tanjakan dan kelokan mulai dari Kajen – Linggosari – Paninggaran – Kalibening – Wanaraja – Batur sampai Dieng bisa menyiksa Honda ADV150 diwarnai dengan jalan aspal lepas berpasir dan bebatuan. Beruntung kami selamat sampai di homestay Sikunir tanpa sedikitpun ada insiden sekira pukul 23.00 dengan balutan cuaca dingin.

Esok harinya, acara diawali dengan mengunjungi beberapa obyek wisata di Dieng, mulai Bukit Sunrise Sikunir,  Kawah Sikidang sampai mengenal sejarah di Dieng Plateau Theater. Tujuan berikutnya adalah menuju Pekalongan melalui rute Batur – Telaga Abang – Bandar Batur – Jembatan Sibiting untuk selanjutnya menikmati  kudapan di Forest Coffee. Inilah rute ekstrem untuk menyiksa Honda ADV150 karena usai menghirup pemandangan bukit yang asri kita harus menghajar jalanan berbatu serta menurun curam berkelok.

Performa rem Honda ADV150 sangat membantu kami menuruni jalanan ini termasuk saat nyaris menyenggol motor warga lokal yang berbelok sembarangan. Oiya, barang bawaan kami dengan simpel tersimpan dalam top pannier dari Enduristan Indonesia yang sangat mudah dipasang di Honda ADV150.

Kudapan lokal serta kopi khas di Forrest Coffee yang berada di hutan cukup meredakan ketegangan dan keletihan memacu skutik ini. Usai rehat, kami meneruskan perjalanan menuju Hotel Santika Pekalongan, salah satu bagian dari unit bisnis Wahana Artha Group dengan rute Kambangan – Bandar – Wonotunggal Batang.

Kegiatan bertema “ ADV150 Journalist, Blogger and Vlogger Fun Rally Touring and Wahana Bussines Knowledge” ini mendapatkan dukungan penuh dari salah satu perushaan yang tergabung dalam Wahana Artha Group yang bergerak dibidang bisnis ritel sepeda motor Honda, PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI). Pasalnya, demi dukung kegiatan spesial ini, perusahaan yang berkantor pusat di Wahana Jatake ini memberikan 21 unit Honda ADV (all type) untuk digunakan.

“ Kami berharap, dengan pengalaman berkendara Honda ADV150 ini, mereka dapat mersakan langsung ketangguhan, kenyamanan, dan bergam sensasi berkendara yang dihadikan produk satu ini,” tambah Evi Haryadi yang akrab disapa Ekky ini.

Total perjalanan kami tertera 560 Km dengan rata-rata konsumsi bahan bakarnya 43,1 Km/liter yang tertera di panel instrumen digitalnya. Kami pun disambut keramahan para pelayan Hotel Santika Pekalongan untuk beristirahat serta kemudian mendapatkan paparan soal bisnis hotelnya termasuk presentasi produk Honda ADV150 serta safety riding. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*