Rossi Dihukum 3 Poin dan Start Paling Belakang di Valencia, Lorenzo Meradang

0
59
Rossi-MotoGP-Sepang-2015
Rossi mendapat penalti 3 poin dan harus start dari grid paling belakang di MotoGP Valencia mendatang akibat insiden dengan Marquez di Sepang. Foto: crash

Sepang (naikmotor) – Buntut dari insiden Rossi versus Marquez di MotoGP Sepang, race direction akhirnya mengganjar penalti 3 poin untuk Rossi dan menghukumnya start paling belakang di MotoGP Valencia mendatang.

Penalti 3 poin yang diberikan race direction untuk Rossi berlaku hanya untuk insiden tadi bukan pemotongan poin klasemen. Yang membuat Rossi dihukum start dari grid paling belakang adalah karena akumulasi 4 poin di mana satunya lagi karena dianggap menghalangi Lorenzo saat kualifikasi di Misano lalu.

Perang masih berlangsung karena Lorenzo menganggap hukuman untuk Rossi tidak adil.” Aku pikir ini bukan keputusan yang baik karena dia telah membuat Marc keluar. Aku pikir ini karena nama besarnya, sehingga dia tidak mendapat penalti poin,” ujar Lorenzo dalam sesi press conference yang tidak dihadiri Rossi.

Di kesempatan itu, Lorenzo juga mengklarifikasi tindakannya meninggalkan seremoni podium karena ingin mencari air minum akibat kelelahan dan teriknya Sepang.

Sementara Dani Pedrosa menganggap semua pembalap bisa melakukan kesalahan, namun karena yang melakukannya Rossi, semua orang membicarakannya.”Aku mengagumi Rossi. Namun tentu yang muda akan melihatnya untuk berlaku dengan benar,” sebutnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*