Lolos Seleksi Dorna, 3 Pembalap Astra Honda Akan Berlaga di ATC 2020

0
Pembalap Astra Honda Berlaga di ATC2020
3 Pembalap belia binaan PT Astra Honda Motor lolos seleksi dan akan mengikuti ATC 2020. Foto: istimewa

NaikMotor – Ajang Asia Talent Cup (ATC) 2020 kembali akan diikuti Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Setelah lolos seleksi, 3 Pembalap Astra Honda berlaga di ATC2020.

Tiga Pembalap belia lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) lolos seleksi yang diadakan Dorna sebagai penyelenggara, Rabu (30/11/2019), di Sepang​ International Circuit, Malaysia. Sehingga 3 Pembalap Astra Honda berlaga di ATC2020.

Pembalap Astra Honda Berlaga di ATC2020

​Mereka adalah Azryan Dheyo Wahyumaniadi (14), Herlian Dandi (12), dan Fadillah Arbi Aditama (14). Mereka bersaing dengan hampir 90 Pembalap dari berbagai negara Asia,​ hingga​ mampu tembus 12 besar Pembalap yang akan mengisi grid tahun depan. Dorna juga menyiapkan lima Pembalap cadangan untuk dipertimbangankan.

​Seleksi dipantau langsung Alberto Puig, mantan Pembalap GP spesialis pencari bakat-bakat​ balap​ terpendam​ dari berbagai belahan dunia. Seleksi​ dibagi menjadi beberapa tahap.​ Sekitar 90​ peserta seleksi dibagi menjadi enam grup untuk pencarian 30 besar yang mampu melaju paling cepat dalam beberapa putaran.

Pembalap Astra Honda Berlaga di ATC2020

Fase selanjutnya, dari 30 besar, diseleksi kembali​ menjadi 20 terbaik. Selanjutnya,​ diambil 12 besar dan 5 Pembalap cadangan untuk mengisi slot tahun depan. Dheyo, Arbi, dan Dandi, mampu menunjukkan kemampuan terbaik di setiap fase tes dan dianggap layak bersaing tahun depan.

​Dheyo, Pembalap kelahiran Batam, punya catatan​ positif​ di dunia balap. Dia besar di arena motocross dengan menjadi juara nasional kelas 50 cc (2013) dan kelas 65 cc Novice (2015). Pada 2018, dirinya bergabung dengan AHRS dan menunjukkan kemampuan di atas rata-rata. Tahun ini, Dheyo digembleng di Thailand Talent Cup dan memenangi beberapa seri, dan bertengger di posisi keempat klasemen.

​Dandi, Pembalap 12 tahun asal Tangerang, Banten, juga merupakan lulusan AHRS tahun 2018. Kemampuan menonjolnya membawa Dandi ke ajang Thailand Talent Cup tahun ini. Dia pun mampu bersaing di papan atas dan beberapa kali meraih podium. Klasemen sementara, Dandi berada di posisi kedua, menyisakan 2 seri, dan berpeluang besar juara.

​Sementara​ itu,​ Arbi juga menjadi salah satu siswa terbaik AHRS sejak 2017. Ia telah​ belajar banyak membalap dengan Honda CBR150R, CBR250RR, hingga Honda NSF100 tahun ini. ATC 2019 menjadi ajang internasional pertamanya.

​Lolosnya tiga Pembalap binaan di ajang ATC 2020 melanjutkan tradisi PT Astra Honda Motor (AHM)​ menghasilkan​ Pembalap berbakat sejak 2014. Tahun ini, salah satu Pembalap binaan yang ikut ajang ini, berpeluang meraih gelar juara, yakni Afridza Munandar. Masih tersisa dua balapan lagi dan Afridza akan bersaing dengan dua Pembalap Jepang.

​Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya menyatakan, ”Selamat untuk Dheyo, Dandi, dan Arbi. Dengan kerja keras dan segala dukungan,​ mereka bertiga​ berhasil menginspirasi Pembalap muda lainnya untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi. Kami akan terus mencari dan membina bakat-bakat balap dari Tanah Air untuk meraih prestasi dengan membanggakan Negeri,” ujar Andy. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY