Muslim Bikers Indonesia Gelar Dauroh Jilid Kedua

0
Muslim Bikers Indonesia
Dauroh jilid kedua Muslim Bikers Indonesia mengangkat tema Adab dan Akhlak Seorang Bikers. Foto: MBI

NaikMotor – Muslim Bikers Indonesia (MBI) kembali menggelar Dauroh atau pelatihan jilid kedua pada Sabtu-Minggu (2-3/10/2019) di Bumi Tapos Resort Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Dauroh jilid kedua yang mengangkat tema Adab dan Akhlak Seorang Bikers dihadiri 500 lebih anggota MBI dari berbagai chapter, diantaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Ciamis, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, Indramayu, Semarang, Solo Raya, Madiun, Surabaya, Bali, Palembang, Ketapang, Banten Barat, Yogyakarta, dan Banyumas raya.

Kegiatan ini juga sebagai wujud memperdalam kajian yang dipimpin oleh Lucky Ridillah selaku ketua panitia dan bekerjasama dengan Moslem Journey yang dibimbing bersama Asatidz Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Aldi Ferdian Lc mengangkat kajian ilmu syar’i.

Muslim Bikers Indonesia
Menyatukan misi dan visi Muslim Bikers Indonesia. Foto: MBI

Dauroh kedua ini diadakan untuk menyatukan visi dan misi Muslim Biker Indonesia, mempererat ukhuwah sekaligus menjadi ajang silaturahmi di antara sesama anggota MBI dan chapter khususnya dengan mengajak para biker untuk mengaji bukan mengajak yang sudah mengaji menjadi biker.

Dalam kegiatan ini pun banyak kegiatan lain yang dilakukan diantaranya baksos khitanan massal, bazar, bekam dan ibadah bersama. “Semoga acara ini dapat memberikan bimbingan ilmu dan pemahaman kepada seluruh pengurus serta anggota MBI bagaimana mereka harus bersikap, bertingkah, dan bertindak dalam kehidupan mereka sehari-hari dengan bersendikan Al Quran dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih.” pungkas Humam Al Katiri, Ketua Umum Muslim Bikers Indonesia (MBI).

Muslim Bikers Indonesia
Pelatihan safety riding untuk meningkatkan skill member MBI. Foto: MBI

Acara ini ditutup dengan pelatihan safety dan defensive riding yang dipimpin langsung oleh Denwal Korlantas Polri. “Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota bikers MBI makin menambah wawasan dalam memperbaiki adab dan akhlak untuk menjadi seorang biker yang dapat mewarnai bukan diwarnai serta lebih mengerti dan memahami tentang sirah Nabi Muhammad agar menjadi pelajaran umatnya dan biker MBI khususnya“, tutup Ustadz Subhan Bawazier, selaku pembina MBI. (Damar/contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here