Honda CBR250RR Unjuk Gigi di Tokyo Motor Show 2015

0
Honda-CBR250RR-Tokyo-Motor-Show-2015
Konsep Honda CBR 250RR yang disebut sebagai Honda Lightweight Superports concept telah dihadirkan pada Tokyo Motor Show 2015 yang tengah berlangsung. Foto: Rushlane

Tokyo (naikmotor) – Honda Lightweight Superports concept telah dihadirkan pada Tokyo Motor Show 2015 yang tengah berlangsung. Konsep menjadi preview model produksi CBR250RR.

Berbeda dengan CBR250R silinder tunggal yang ada, CBR250RR akan difokuskan sebagai sepeda motor trek yang bertenaga dengan level lebih tinggi.

Konsep ditampilkan dengan desain tepian yang tajam, warna tema hitam doff, dan aksen serat karbon pada beberapa panel menguatkan karakter sport-nya. Bagian depannya berdesain garang, dengan pencahayaan biru LED seperti garis bawah pada lampu utamanya, walau mungkin tak akan ditemui pada model produksinya.

Fairing yang membungkus konsep rapat sehingga mekanikalnya tak terlihat banyak, hanya menyisakan sedikit cover crankcase. Tapi konsol instrumen digitalnya yang fungky sepertinya akan tampak demikian pada model produksinya.

Tangki bahan bakar tampak seperti berotot dengan kontur dan lekukan rumit seperti mendominasi penampilannya. Demikian dengan bagian belakang yang menampilkan jok split. Termasuk lampu rem ganda LED warna biru sepertinya untuk memperkuat gaya superbikenya.

Konsep dilengkapi dengan garpu teleskopik dan suspensi monoshock di bagian belakang, cakram petal pada tiap roda, stang clip-on dan sistem knalpot Akrapovic.

Meski detail mesin belum dipublikasikan, tetapi jika memperhatikan manifold knalpot gandanya, mesin parallel twin berpendinginan cairan tersebut berkapasitas sekitar 250cc. Tenaga keluarannya diperkirakan 45-50 daya kuda.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*