Kini, Adira Insurance Dimiliki Zurich Insurance Group

0
Adira Insurance Dimiliki Zurich

NaikMotor – Kini, Adira Insurance dimiliki Zurich Insurance Group (Zurich). Sebanyak 80% saham PT Asuransi Adira Dinamika Tbk diakuisisi Zurich.

Adira Insurance sebelumnya termasuk PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Adira Insurance dimiliki Zurich, menjadi bagian dari 2 perjanjian distribusi jangka panjang masing-masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Bank Danamon tetap menjadi pemegang saham minoritas di Asuransi Adira, seperti yang disebutkan dalam keterangan tertulis pada (28/12/2019).

​Jack Howell, CEO Zurich Asia Pacific, mengungkapkan, “Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik karena wilayah ini telah menjadi kontributor yang lebih signifikan bagi Grup Zurich. Kami senang Asuransi Adira sekarang menjadi bagian dari keluarga Zurich.

​“Dengan menggabungkan keunggulan kami, kami berada di posisi yang tepat untuk menawarkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan ritel dan korporasi kami. Jaringan Adira yang luas dan relasinya dengan pelanggan yang kuat akan melengkapi jejak global dan keahlian underwriting Zurich. “

​Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life, menyampaikan “Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi umum Internasional terbesar, kami berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia. Melalui Adira dan bisnis Zurich lainnya termasuk bisnis asuransi jiwa kami, Zurich berkomitmen untuk membantu nasabah dalam mengelola risiko dan mewujudkan kesuksesan finansial jangka panjang. ” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here