Bos Kymco Yakin 3 Tahun Mendatang Akan Ada Revolusi Sepeda Motor Listrik

0
Bos Kymco Yakin
Bos Kymco Allen Ko bicara soal revolusi sepeda motor listrik. RevoNex. Foto: motorcycle

NaikMotor – Setelah membeberkan rencana memasarkan sepeda motor listrik Kymco RevoNex pada 2021. Bos Kymco yakin 3 tahun mendatang sepeda motor listrik akan lebih bagus.

Allen Ko, Bos Kymco yakin 3 tahun mendatang akan ada revolusi sepeda motor. “Sepeda motor listrik akan memanfaatkan infrastruktur mobil listrik, jadi konsumen tidak akan dikhawatirkan soal jarak tempuh,” beber Ko.

“Orang akan membeli produk yang unggul. Jadi pertanyaannya bukan apakah Anda membeli sepeda yang elektrik atau tidak, kuncinya adalah membuat sepeda motor yang lebih baik,” lanjutnya.

“Banyak orang memberi tahu kami ‘oh itu bagus’ ketika kami menunjukkan kepada mereka sepeda motor listrik tetapi mereka tidak mau membelinya. Kami berusaha mengubahnya. Teknologi selalu sulit, tetapi bagian yang paling sulit adalah pola pikir,” ungkapnya.

“Namun dalam tiga tahun ke depan kita akan melihat pertumbuhan besar dalam teknologi baterai dan peningkatan besar dalam jumlah titik-titik charging atau swap battery,” pungkasnya.

Tentu saja keyakinan Ko bisa terjadi sebab sejak tahun lalu, di Taiwan telah ada 1.300 stasiun penukaran baterai kendaraan listrik di Taiwan. Sehingga nyaris setiap 1 km terdapat stasiun baterai swapable di Taipei, ibukota Taiwan. Menurut catatan pabrikan sepeda motor listrik lain (Gogoro), hampir 100.000 kali terjadi penukaran baterai per hari di seluruh Taiwan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY