Paten BMW Motorrad Hybrid Bocor, Bukan Hoaks?

0
Paten BMW Motorrad Hybrid
Paten BMW Motorrad Hybrid tentang tangki fleksibel. Foto: motorcycle

NaikMotor – Sepertinya penggerak hybrid dari pabrikan Jerman ini akan segera terwujud. Sebab, dokumen Paten BMW Motorrad Hybrid itu bocor ke publik.

Sebelumnya sempat beredar hybrid dari pabrikan Bavarian, yang ternyata hoaks dalam.rangka April Fool’s 2017. Kemudian muncul pula rancanagan kolaborasi Wunderlich Hybrid BMW R 1200 GS. Namun, tak lama semua tenggelam.

Paten BMW Motorrad Hybrid

Namun, kini sepertinya BMW serius. Sebab, dengan dokumen Paten BMW Motorrad Hybrid yang bocor, diketahui kalau mereka serius soal dua penggerak itu. Walau soal apakah akan diproduksi dan kapan, tidak ada yang tahu.

Dalam dokumen itu sebenarnya juga hanya disebutkan sebagai tangki fleksibel. Tangki akan mudah dimodifikasi untuk menaruh baterai. Sedangkan baterai itu akan difungsikan untuk menyimpan listrik penggerak motor tambahan.

Lalu motor listriknya di mana? Tak ada kepastian juga, tetapi diperkirakan motor starter berukuran besar akan memiliki beberapa fungsi. Untuk penyalaan awal, penggerak saat butuh torsi tambahan (hybrid) dan sekaligus generator penghasil listrik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here