Alasan Lorenzo Pensiun Sulit Adaptasi Hingga Dibayangi Kelumpuhan

0
Alasan Lorenzo Pensiun
Lorenzo pamit kepada tim Honda untuk pensiun. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Setelah lama membisu akhirnya terkuak alasan Lorenzo pensiun. Cedera akibat kecelakaan saat di Assen menjadi salah satu penyebabnya.

Dalam wawancara dengan media BT Sport akhir Desember 2019, akhirnya alasan Lorenzo pensiun disebutkan. Meski kini Jorge Lorenzo sendiri sudah kembali ke paddock MotoGP, bukan sebagai Pembalap tetapi test riderYamaha.

“Cedera yang saya alami mendorong saya memilih pensiun. Jika tidak tentu saya masih berkompetisi di Honda. Tetapi adal tahu saja, di awalnya saja, saya sudah mengalami 5 cedera serius, dan terakhir saya tidak ingat apa pun,” buka Lorenzo.

Kecelakaan di Assen itu yang telah menghentikan upaya adaptasinya di Honda. Sehingga terpaksa digantikan Bradl pada beberapa seri.

Alasan Lorenzo lebih jauh, “Ada serangkaian kombinasi: sepeda motor yang tidak cocok dengan gaya saya, sedikit motivasi dan juga kurangnya kesabaran untuk menunggu satu tahun lagi di usia saya, sudah di 32. Cedera punggung juga serius, tidak seperti di tangan atau kaki. Anda bahkan bisa lumpuh. Saya merasa harus lebih berhati-hati, saya tidak ingin jatuh lagi.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*