Honda Kuasai Podium Dakar Rally 2020 Hari Ke-3

0
Honda Menguasai Podium Dakar
Honda menguasai Podium Dakar Rally 2020 etape ke-3 setelah menaklukkan trek berbukit batu licin. Foto: istimewa

NaikMotor – Hari ke-3 Reli Dakar 2020, (7/1/2020) Pembalap Honda: Ricky Brabec, José Ignacio Cornejo, Kevin Benavides dan Joan Barreda mengisi top 5. Sehingga para Pembalap Honda menguasai podium Dakar Rally hari itu.

Para Pembalap Monster Energy Honda Team juga menguasai top 5 klasemen Reli Dakar 2020 itu. Setelah mereka menaklukkan leg 3 414 km Neom. Trek hari ke-3 itu berada di perbukitan berbatu licin dan lembah berpasir untuk memacu kecepatan. Navigasi kembali sulit tetapi Brabec, Cornejo dan Benavides berhasil menyelesaikannya.

Seperti sebelnya, tulip baru dibagikan sebelum balap dimulai. Tetapi itu tidak masalah bagi Brabec yang menggunakan Honda CRF450 Rally untuk membukukan waktu terbaik. Kemudian teratas di klasemen hari itu.

José Ignacio Cornejo juga merasa nyaman di leg ketiga ini di trek Arab Saudi. Keterampilannya meningkat seiring berjalannya waktu, Pembalap asal Chili itu berhasil finis dengan waktu terbaik kedua hari itu, kurang dari enam menit di belakang Ricky Brabec.

Sementara Pembalap Argentina Kevin Benavides naik posisi para pemuncak keseluruhan Dakar 2020 ke posisi kedua, hanya selisih 4’43 dari rekan setimnya, setelah penampilan istimewa di hari istimewa yang rumit di mana ia menempati posisi ketiga di podium.

Joan Barreda yang berusaha keras untuk berada di antara para pemuncak, memposting posisi keenam tetapi masih memiliki kesempatan lebih baik. Pembalap dari Castellón beraa di posisi keempat klasemen dan berselisih sebelas menit di belakang rekan setimnya.

Setelah para Pembalap kembali ke bivak di Neom dan telah bertukar informasi tentang acara hari itu, mereka akan kembali bertarung besok di leg ke-4. Pada hari ke-5 dan ke-6 tulip akan dibagikan 25 menit sebelum balapan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here