Helm Cast CM6 Buatan Italia ini Masuk Homologasi FIM

0
Helm Cast CM6
Helm Cast CM6 ukuran M dan ML masuk homolagasi FIM sehingga bisa digunakan di MotoGP. Foto: istimewa

NaikMotor – Di awal 2020, FIM mengumumkan helm Cast CM6 masuk dalam homologasi untuk road racing yermasuk MotoGP Cast merupakan helm produk Italia.

Helm Cast CM6 produk produsen Italia, Omni Plastica. CM6 dengan demikian resmi sebagai helm untuk road racing di sirkuit. Homologasi berlaku untuk ukuran M dan ML.

Cast sebagai peroduk Italia yang dihadirkan untuk berbagai keperluan. Selain untuk pengendaraan sepeda motor, menghadirkan produk untuk militer dan teknik.

Cast juga pernah memproduksi helm Bell selama 50 tahun sebelumnya, Bell kemudian dibeli oleh Amerika Serikat. Meski secara resmi, nama Cast digunakan sejak 2015.

Sementaa CM6 dilengkapi dengan sertifikasi ECE standar dan telah berhasil melewati semua tes Standar Helm FIM FRHPhe-01, yaitu tes dampak linear pada kecepatan tinggi (8,2 m / d) dan kecepatan rendah (5,0 m / d) pada titik ECE, kecepatan sedang uji tumbukan linear pada tiga titik ekstra dipilih secara acak pada permukaan helm, uji tumbukan miring dengan lima orientasi berbeda dan uji penetrasi pada dua titik acak.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here