Sirkuit Murjani akan Kuras Adrenalin Pembalap Muda Kalsel di SIC Season 2

0
SIC-Lampung-Season-2_4
Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 2015 untuk pertamakalinya akan dipentas di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan yang dilangsungkan di Sirkuit Lapangan Murjani, Sabtu (7/11/2015). Foto: Dok.SIC

Banjarbaru (naikmotor) – Gelaran Suzuki Indonesia Challenge untuk pertamakalinya mengunjungi Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Ajang one make race Suzuki menggunakan Suzuki FU150 dan Youngstar 115 tersebut akan dipentas besok, Sabtu (7/11/2015) di Sirkuit Lapangan Murjani, Banjarbaru.

Menurut Rizky Saputra,salah satu pembalap lokal Banjarbaru, dirinya telah siap mengikuti ajang SIC Season 2 dengan melakukan persiapan intensif.”Kebetulan saya biasa balap pakai motor matik, sengaja saya ikut SIC di kelas Satria Cup untuk menambah pengalaman dan juga jenjang karier saya. Untuk persiapan SIC saya berlatih pakai motor sportbike karena belum pernah pakai motor Satria FU,” jelas pembalap Scoot’s Racing Team Banjarbaru berusia 18 tahun.

Dipastikan, pembalap-pembalap muda di Kalimantan Selatan seperi Banjarmasin, Martapura dana lainnya akan mengikuti SIC Season 2 yang hanya memiliki kuota 60 pembalap untuk kelas Satria Cup 150cc dan 20 slot pembalap di kelas Youngstar 115cc.

Sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia bahwa SIC hanya boleh diiikuti oleh pembalap di lingkungan provinsi setempat. Sementara menurut Ocvan Irvana, pembalap Suzuki yang juga memperkuat tim Pra PON cabang olahraga Balap Motor Kalimantan Selatan kemarin di Sentul Karting, SIC besok akan menghadirkan kompetisi seru di antara para pembalap muda Kalsel.

“ Di antara pembalap daerah di sini yang menonjol dan berpeluang lolos adalah Ricky Ismana, karena salah satu local hero-nya,” ujar Ocvan yang ditemui saat briefing di Suzuka Delta, main dealer Suzuki Banjarbaru. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here