Savadori Gantikan Iannone di Tes MotoGP 2020 Sepang

0
Savadori mengGantikan Iannone
Lorenzo Savadori saat di WorldSBK 2018 bersama Tim Aprilia. Foto: worldsbk

NaikMotor – Lorenzo Savadori mantan Pembalap Aprilia WorldSBK 2018 menuju Sepang. Savadori menggantikan Iannone di Tes MotoGP 2020 Sepang.

Ketika Andrea Iannone dinyatakan positif doping, tim Aprilia MotoGP 2020 kelimpungan sebab sidang akan dilakukan 4 Februari 2020 terlalu mepet dengan tes Sepang 7-9 Februari 2020. Setelah mencoba mendekati Max Biaggi, yang tidak berminat, lalu Aprilia menunjuk Savadori menggantikan Iannone di Tes MotoGP 2020 Sepang.

Savadori mengGantikan Iannone

Savadori sendiri menampilkan fotonya saat terbang menuju Sepang di medsosnya. Tetapi sepertinya Savadori hanya akan menjadi test rider sementara Aprilia MotoGP, sebab selain sudah ada test rider tetap, Bradley Smith, Savadori sudah menandatangani kontrak bersama Pedersini di WorldSBK 2020.

Sementara itu Massimo Rivola, Managing Director Aprilia Racing menyatakan kepada BBC, “Selama tes, Smith akan mengerjakan semua baru kemudian Espargaro. Sementara untuk Savadori kami berikan Aprilia RS-GP19 agar nyaman.”

Tetapi siapa kelak yang akan mengendarai RS-GP 2020 saat seri Pembuka MotoGP 2020 di Qatar (8/3/2020), karena Iannone bakal kena sanksi tidak boleh balapan selama 2 tahun. “Tentu saja hanya Smith yang mengetahui perjalanan Aprilia,” tegas Rivola. Jadi, Savadori hanya menjadi test rider saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY