Hasil QTT MotoGP Valencia: Lorenzo Rebut Pole, Rossi Terjatuh

0
Lorenzo-Pole-ValenciaGP-2015
Lorenzo berpeluang besar meraih titel juara dunia MotoGP 2015 setelah meraih pole position di Valencia, Sabtu (7/11/2015). Foto: Yamaha

Valencia (naikmotor) – Jorge Lorenzo memastikan posisi terbaik untuk mengawali balapan di MotoGP Valencia besok. Kepastian ini Ia raih setelah mengamankan lap tercepat 1:30.11 sekaligus memecahkan rekor di sesi kualifikasi MotoGP di Valencia yang baru saja berlangsung hari ini, Sabtu (7/11/2015).

Dengan pencapaian ini, kans Lorenzo untuk meraih kemenangan dan mencuri titel juara dunia dari Valentino Rossi, cukup besar. Keunggulan menjadi pole position di Valencia juga mencatatkan dirinya merebut lima kali untuk meraih start terdepan di musim MotoGP 2015.

Keunggulannya di pencapaian lap tercepat pun cukup besar dari pembalap tercepat kedua yang diraih oleh Marc Marquez. Ia unggul nyaris setengah detik setelah mengamankan lap tercepat yang cukup sempurna.

“Saya tidak bisa menyangkal bahwa ini adalah lap tercepat yang sangat membanggakan bagiku untuk Sirkuit Valencia. Start dari posisi terdepan adalah sangat penting, karena bisa menghindari masalah perebutan tempat di lap pertama. Tapi terpenting bukan memikirkan kemenangan seri saja, besok penting untuk memikirkan bagaimana meraih titel juara dunia,” ujar Lorenzo.

Start di posisi kedua adalah Marc Marquez yang kali ini juga bakal menjadi salah satu penentu apakah Lorenzo bisa menjadi peraih titel juara dunia atau tidak. Kemudian ada juga Dani Pedrosa di urutan ketiga yang diprediksi bakal mampu memberikan perlawanan terbaiknya di kandang sendiri.

Nasib nahas justru menghampiri Valentino Rossi. Pembalap kawakan tersebut malah terjatuh di run terakhirnya pada sesi kualifikasi. Ia terjatuh di tikungan keenam dan motornya mengalami kerusakan. Beruntung Ia terjatuh dengan cara lowside sehingga tak mengalami cedera apapun.

Apakah besok Rossi bisa memaksakan performanya untuk tampil sebagai peraih titel juara dunia? hmm, hanya faktur keberuntungan yang bisa menjawab itu. (Spy/NM) 

Hasil sesi kualifikasi MotoGP Valencia:
1. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1:30.011
2. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.488
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.505
4.Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.906
5. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +0.937
6. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +1.001
7. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +1.045
8. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +1.069
9. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +1.234
10. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.2) +1.281

LEAVE A REPLY

*