Arahan Tommy Soeharto untuk Calon Ketua Umum IMI Sadikin Aksa

0
Hutomo-Mandala-Putra-&-Sadikin-Aksa
Sadikin Aksa bertemu dengan Hutomo Mandala Putra yang memberikan arahan sekaligus berdiskusi untuk mewujudkan IMI sebagai induk organisasi terbaik, Senin (9/11/2015). Foto: istimewa

Jakarta (naikmotor) – Hutomo Manda Putra atau Tommy Soeharto adalah tokoh yang memiliki pengaruh besar di dunia balap di Indonesia, karena itu Sadikin Aksa, calon ketua IMI 2015-2019 menyempatkan diri bersilaturahmi.

Senin (9/11/2015), Sadikin Aksa menemui Hutomo Mandala Putra, mantan Ketua Umum IMI periode 1991-1995 untuk berdiskusi dan menerima arahan untuk mewujudkan IMI sebagai induk organisasi terbaik (Excellence).

Dalam pertemuan tersebut Sadikin Aksa menjelaskan mengenai konsep 3C (Changes – Communication – Clear) yang dicanangkannya. Mellaui konsep 3C, Sadikin berkeinginan untuk melakukan Perubahan pada IMI melalui peningkatan komunikasi,  baik internal maupun eksternal, dengan azas keterbukaan melalui tahapan akslerasi program kerja bertema Optimalization to Excellence.

Peningkatan kinerja Pengprov IMI dan klub-Klub di daerah,dalam proses pembinaan untuk dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi merupakan salah satu bahasan lainnya.

Selain itu komisi-komisi di IMI juga harus diberikan wewenang dan tanggung jawab lebih besar untuk menjalankan tugas dan kewajibannya. Dengan program nyata, kegiatan seperti bakti sosial, kegiatan wisata dan juga IMI Award  harus terus ditingkatkan dan semakin berbobot. Sadikin Aksa juga harus memberikan perhatian khusus kepada berbagai kejuaraan, baik di tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional.

Sementara arahan dari Hutomo M.P hasil pertemuannya antara lain event-event Kejurnas, selain kuantitas peserta juga kualitasnya harus diperhatikan dan ditingkatkan termasuk media komunikasi dan pemberitaannya.

Semakin banyak informasi yang disampaikan kepada masyarakat, maka ketertarikan masyarakat terhadap olah raga otomotif akan semakin meningkat, baik sebagai pelaku, pemerhati ataupun penikmat.

Akibatnya sponsor juga akan tertarik, sehingga income komersial akan terus berkembang. Kerjasama yang saling menguntungkan semacam inilah yang bisa membuat dunia otomotif Indonesia semakin bergairah dan maju.

“Arahan maupun hasil diskusi  bersama Bapak Hutomo M.P memberikan masukan-masukan yang jelas tentang apa yang harus kami lakukan saat terpilih menjadi Ketua Umum IMI periode mendatang. Kami yakin bahwa kita bersama-sama bisa mewujudkan IMI sebagai organisasi terbaik, tetapi perlu kerja keras dari semua pihak untuk membuat semua ini berhasil.” kata Sadikin Aksa.

Sebelumnya, Sadikin Aksa juga bertemu perwakilan dari 27 Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Bandung untuk mematangkan visi misinya pada awal Nopember lalu. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here