Duo Honda Mini Scrambler Ala Gator, Mini Maksi Retro

0
Duo Honda Mini Scrambler
Duo Honda Mini , Dax dan Monkey yang dimodif jadi Scrambler mini. Foto: Daus

NaikMotor – Honda Dax dan Honda Monkey disulap menjadi dual purpose retro. Duo Honda Mini Scrambler itu digarap Gator, segini biayanya.

Di kalangan penyuka motor gaya Scrambler, nama Bule Gator tentu sudah tidak asing lagi. Bengkel modifikasi yang bermarkas di bilangan Ciputat ini ternyata juga punya motor Honda mini yang digarap dengan gaya Scrambler.

Dax

“Menjadi tantangan tersendiri saat membangun Honda Dax dan Honda Monkey ini. Biasanya gue bangun motor-motor gede, kali ini motor dengan CC 50 yang gue bangun jadi Scrambler,” jelas Bule.

Duo Honda mini Scrambler ini masih menggunakan rangka asli, namun beberapa part memang sudah diganti sesuai selera dari sang empunya Gator, Bule. Untuk yang Honda Dax, Bule awalnya membeli rangka aslinya satu set tanpa mesin.

“Mesin pake Honda Win, karbu menggunakan Yamaha RX King, knalpot orisinil, shock custom, lampu depan custom, behel belakang dan jok juga custom. Kemudian ban merke CST dan velg memakai ukuran 10 inch,” tambah Bule.

Selain itu, posisi intake dirubah menghadap ke belakang supaya tidak mentok spakbor depan. Handle rem dan kopling menggunakan merek Brembo dan cakram depan masih orisinil.

Monkey

Berbeda halnya dengan yang Honda Monkey. Meski disulap menjadi Scrambler, mesin masih menggunakan aslinya, namun untuk shock menggunakan Ohlins, master rem merek Brembo, knalpot orisinil namun tetap mendapat sentuhan custom.

Arm menggunakan bahan aluminium dengan merek Kepspeed. Ban CST, velg ukuran 12 inch dengan bahan aluminium, serta pedal rem satu set juga menggunakan bahan aluminium.

Ciamik bukan hasilnya, berbicara biaya kedua motor Honda Mini Scrambler besutan Gator ini menghabiskan biaya Rp 50 juta untuk Honda Monkey dan Rp 35 juta untuk Honda Dax. (Daus/Contrb/NM)

Duo Honda Mini ScramblerDuo Honda Mini ScramblerDuo Honda Mini ScramblerDuo Honda Mini Scrambler

LEAVE A REPLY