Dua Dirtbike Beta Motorcycles Diluncurkan, Bawa Banyak Fitur Tangguh Baru

0
Dua dirtbike Beta
Dua dirtbike Beta diluncurkan PT Roma Motor Utama. Foto: Daus

NaikMotor – Dua dirtbike Beta baru diluncurkan PT Roma Motor Utama selaku importir resmi Beta Motorcycles di Indonesia. Masing-masing, Beta RR 300 2T dengan harga Rp 158 juta dan Beta XTRAINER 300 2T dengan harga Rp 148 juta.

Setelah sempat “mati suri” dari 2018 hingga 2019, Beta Motorcycles kini oleh PT Roma Motor Utama hadir kembali dengan diluncurkannya dua produk baru motor Enduro Beta RR 300 2T dan Beta XTRAINER 300 2T.

Dua dirtbike Beta

Dua dirtbike Beta terbaru ini menawarkan design dengan geometri dan frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara. Design tailpiece terbaru untuk mengurangi kerusakan selama digunakan pada jalur off road. Selain itu, air filter boot juga diperbaharui, filter mounting system dan komponen elektrik serta oil reservoir juga di sertakan.

Untuk suspensinya, koleksi terbaru ini menggunakan design shock absorber terbaru, seperti; New Top-out System, guna memperbaiki grip dan kontak dengan tanah saat melakukan hard-breaking. New Longer Shock Bumper, guna memberikan proteksi tambahan. Serta New Valving untuk menyelaraskan dengan frame terbaru.

Kapasitan tangki juga ditingkatkan menjadi hamper 10 Liter, memungkinkan untuk digunakan pada jarak jauh serta design tangka yang ergonomis memberikan kemudahan bergerak. Handlebar’s juga menjadi lebih lebar, side stand lebih besar untuk pemilik kaki yang besar, grip sepatu yang lebih nyaman, design rantai baru, dan juga pedal rem yang baru.

Sebagai motor Enduro, tentu harus memiliki sistem pendingin yang baik, pada Beta 2020, kini terdapat water hoses yang berada di dalam frame dan radiator yang jauh lebih efisien. Dengan begitu, membuat motor ini mampu beroperasi dengan temperatur yang stabil bahkan saat digunakan pada cuaca dan trek yang sangat ekstrim.

Terkait dengan design, yang membedakan dari tipe sebelumnya adalah; front cowl, front & rear fenders, ducts dan juga fairings. Spatbor, tailpiece, handlebar protector, jok, silencer protector, digital intrumen, rear light dan juga frame protector. Design terbaru ini membuat Beta RR dan Beta XTRAINER siap dan aman digunakan pada jalur tereksrim sekalipun.

“Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, kerana memang motor ini sangat menyenangkan,” ungkap Matteo Guerinoni selaku CEO PT Roma Motor Utama (12/3).

“Kehadiran Beta Motor Indonesia pun bertujuan untuk memberikan sensasi berkendara off road dengan motor enduro yang memiliki tenaga yang luar biasa, teknologi yang canggih, mudah di kendarai, ringan dan juga memberikan kepuasan berkendara yang tidak didapatkan dari motor pabrikan lainnya,” imbuh Matteo yang juga kerap muncul di TV sebagai komentator MotoGP.

Sebagai informasi, Beta Motorcycles pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2016 dengan distributor resminya Bruder International Motorsport yang bermarkas di Bali. Seiring perjalanan waktu kini Beta Motorcycles kini dipegang oleh PT Roma Motor Utama sebagai importir resmi yang dikomandoi oleh Matteo Guerinani sebagai CEO, Beta Motorcycles saat ini bermarkas di Jalan Buaran Park No.8 Serpong, Tangerang Selatan. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY