Pandemi Covid-19 Menyerang Italy dan China, Pasokan Spare Part Benelli ke Indonesia Aman

0
Benelli ke Indonesia aman
Benelli Leoncini 800, kental nuansa modern klasik. Foto : www.motoblog.it

NaikMotor – Italia dan China menjadi Negara yang terdampak cukup parah Pandemi Covid-19, meski begitu pasokan spare part Benelli ke Indonesia aman.

PT Benelli Motor Indonesia selaku importir resmi motor asal negeri Pizza menginformasikan bahwasanya pasokan spare part masih aman, meski sempat terkendala sebelumnya terkait Pandemi Covid-19.

“Terkait virus Corona tidak menggangu pasokan spare part, memang beberapa saat yang lalu kita terkendala karena fabrikasi di head quarters sempat tidak beroperasional terlebih di  Januari-Februari 2020. Tetapi saat ini pasokan part Benelli ke Indonesia aman, sudah lancar karena fabrikasi kami sudah mulai beroperasional kembali,” terang Joel Kusuma selaku Business Development Manager Region Jakarta Benelli Motor Indonesia.

“Terkait penjualan sedikit berpengaruh, isu virus Corona semakin merebak mengakibatkan pasar menjadi lesu tetapi ini hanya terjadi di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Jatim dan Jabar, diluar dari wilayah tersebut contoh seperti Sulawesi dan Kalimantan Benelli masih stabil dan bertumbuh. Untuk jenis produk masih didominasi oleh Patagonian Eagle, Motobi Evo serta Motobi 152” Tambah Joel.

Seperti diketahui Benelli merupakan merek asal Italia, namun statusnya dimiliki perusahaan asal China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Group. Qianjiang Motorcycles sendiri merupakan bagian dari grup Geely (Zhejiang Geely Holding Group). Prinsipal dan pabrik Benelli ini berlokasi di Wenling, China. (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*