Pandemi Covid-19: Sepeda Listrik Tidak Jadi Dilarang Khusus Bagi Delivery Food

0
Sepeda Listrik Keren di Tahun 2018
X1 Explorer sepeda listrik lipat dan ringan. Foto: X1

NaikMotor – Pemerintah kota New York tidak jadi melarang sepeda listrik. Khusus untuk penggunaan delivery food, karena pandemi Covid-19.

Perkembangan kendaraan listrik roda dua telah membuat pemerintah kota New York membuat peraturan pelarangan sepeda listrik. Lebih jelasnya jika kendaraan dengan frame sepeda namun dilengkapi motor listrik, dan throttle serta tanpa pedal dilarang digunakan di jalanan kota New York.

Alasannya, sepeda listrik demikian dianggap sama dengan sepeda motor listrik (emotorcycle) yang diakui dengan aturan kendaraan bermotor lainnya.

melarang sepeda listrik

Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, delivery food menjadi semakin sibuk melayani masyarakat yang tengah isolasi mandiri. Akibatnya, para pengantar makanan itu menjadi super sibuk dan membutuhkan kendaraan yang praktis.

Melihat itu, Pemerintah kota New York tidak jadi melarang sepeda listrik, padahal aturan baru saja ditetapkan Walikota New York, Andrew Cuomo, Desember 2019 lalu. Mengingat kini ada sekitar 40 ribu pengantar makanan yang sibuk saat pandemi ini menurut New York Times. Sebab, banyak restoran yang tidak melayani dine-in lagi, hanya ada opsi delivery food, guna mencegah sebaran virus corona itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here