100 Tahun Suzuki, Berangkat dari Pabrik Tenun Menjadi Manufaktur Otomotif

0
100 tahun suzuki
Suzuki Hayabusa. Foto: Global Suzuki

NaikMotor – Suzuki telah merayakan ulang tahun seabad keberadaannya, (15/3/2020). Perjalanan 100 Tahun Suzuki diawali dari industri tekstil di Hamamatsu, Jepang 1920.

Suzuki merayakan hari jadi-nya yang ke-100, Minggu (15/03/2020) kemarin. Suzuki merupakan perusahaan otomotif Jepang yang sukses merambah ke bidang lain mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan pasar. Merayakan 100 Tahun Suzuki yang telah mencapai titik kesuksesan saat ini, Suzuki mengunggah rasa terima kasih mereka karena berhasil mencapai 100 tahun melalui laman website resminya dan sekaligus berisi cerita sejarah singkat Suzuki dari masa ke masa. Isi pesannya adalah:

100 tahun suzuki

“Tahun ini kami merayakan ulang tahun ke 100 kami. Ketika, pada 15 Maret 1920, Michio Suzuki mendirikan Suzuki Loom Manufacturing Co., di Hamamatsu. Sejak itu, kami telah memperluas bisnis kami dari alat tenun ke sepeda motor, mobil, motor tempel, ATV dan lainnya, selalu beradaptasi dengan tren zaman serta pasar domestik dan global.

Dukungan baik Anda setiap saat adalah faktor terbesar yang memungkinkan kami untuk selalu dekat dengan kehidupan sehari-hari pelanggan kami dan mencapai usia 100 tahun.

Semua anggota Suzuki Motor Corporation menganggap ini sebagai tonggak penting untuk menegaskan kembali filosofi pendiri “berfokus pada pelanggan” dan berusaha untuk mengirimkan produk ke pelanggan di seluruh dunia.

Tahun ini juga menandai awal abad berikutnya, dan kita semua berkomitmen untuk mencapai kinerja bisnis yang lebih besar di tahun yang begitu penting. Kami sangat menghargai dukungan berkelanjutan Anda.”

Berikut ini adalah beberapa sepeda motor yang diproduksi Suzuki dari masa ke masa: (Litha/Prob/NM) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here