Sadikin Aksa Tawarkan Perubahan untuk Maju Ketum IMI

0

SadikinAksa

Jakarta (naikmotor) – Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke-8 akan digelar pada 18 Desember 2015 di Jakarta, dengan salah satu agenda pentingnya adalah pemilihan Ketua Umum IMI masa bakti 2015-1019. Beberapa bakal calon telah mempersiapkan diri, salah satunya Sadikin Aksa, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua IMI (Pusat).

Dengan klaim berbekal dukungan 28 Pengprov IMI, Sadikin memaparkan Rencana Kerja yang disebutnya sebagai konsep Triple C (Change, Communication, Clear). Konsep perubahan organisasi nelalui peningkatan komunikasi (internal dan eksternal) dengan asas keterbukaan.

Sadikin pun menekankan tahapan akselerasi mengoptimalkan kinerja yang berkualitas terlebih dahulu guna menjadikan IMI sebagai induk organisasi Olah raga terbaik bersama-sama dengan Pengprov IMI di seluruh Indonesia.

Sadikin juga menekankan, “Pencapaiannya kelak olah raga otomotif ini akan menjadi suatu industri seperti di negara lain.”

Untuk pemberdayaan organisasi, Sadikin akan mengintesifkan pertemuan dengan Pengprov. Termasuk mengoptimalkan 15 sirkuit yang ada, agar sirkuit dadakan yang kurang segi safetynya bisa dikurangi. Bahkan sebenarnya ada salah satu sirkuit yang bagus di Sidrap telah  mampu mengadakan baalap malam seperti di luar negeri. Penyelenggaraan event pun akan diperbanyak selain mencari pembalap berbakat sekaligus mengurangi balap liar.

Soal event internasional, seperti WRC atau MotoGP, Sadikin menyatakan, “Kita perlu komunikasi dengan pemerintah. Sebab badan dunia seperti FIA atau FIM akan menanyakan sarana dan prasarana yang notabene urusan pemerintah.”

Dalam pilketum sebenarnya Sadikin akan bersaing dengan Subhan Aksa, Ketua IMI Pengprov Sulsel,  walaupun kemudian mengalihkan dukungannya kepada Sadikin. Bahkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edy Marsudi disebut-sebut akan turut mencalonkan diri sebagai bakal calon orang nomor satu di badan pengurus olah raga otomotif di Indonesia tersebut.

Pendaftaran bakal calon Ketua IMI pusat berlangsung sejak 1 hingga 30 November 2015 mendatang. Sedangkan pengumuman calon yang telah memenuhi syarat pemilihan dan verifikasi akan diumumkan pada 17 Desember mendatang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here