Gokil! Custom BMW R nineT ini Seperti Jet MiG-17 Jadul

0
kustom BMW R nineT
Kustom BMW R nineT, proyek dari Mikhail Smolanovym, Zillers Garage dan John Red Design. Foto: drivemag

NaikMotor – BMW R nineT dimodifikasi sebagai cafe racer neo retro oleh Zillers Garage. Kustom BMW R nineT itu tampil sebagai sportbike retro tetapi dengan elemen post modern.

Mikhail Smolanovym, desainer dari Zillers Garage yang berlokasi di Moskow bekerja sama dengan John Red Design dalam proyek untuk memodifikasi BMW R nineT. Dilansir dari drivemag, Mikhail Smolanovym merupakan jawara custom, karyanya selalu menang dalam kontes modifikasi di Rusia bahkan dunia.

Hasil proyek custom retro BMW ini seharusnya diluncurkan di Motovesna Motorcycle Show, namun sayang tidak bisa dilakukan karena situasi saat ini yang tidak memungkinkan, sehingga karya pun dirilis secara online.

kustom BMW R nineT
Foto: drivemag

R nineT kini dengan penampilan cafe racer neo-retro futuristik ini menutupi seluruh komponen kecuali mesin boxer 1.170 cc-nya. Tidak ada keterangan spesifikasi lengkap custom ini, namun standar mesinnya menghasilkan daya sebesar 110 hp/7.750 rpm.

Proses kustomisasi awalnya dilakukan dengan pemodelan desain lewat bantuan komputer (CAD). Lalu John Red Design membuat sketsa dan Mikhail Smolanovym mengubah pengaturan suspensinya guna menurunkan ground clearance, serta membuat motor jadi serendah mungkin saat di parkir. Namun, suspensi sistem pneumatik akan meninggikannya saat motor menyala.

Kini tampilan depan body R nineT itu berkesan seperti MiG-17 jadul. Tetapi Smolanovym masih mempertahankan komponen dan karakteristik sistem rem atas serta kopling.

Foto: drivemag

Pada modifikasi ini, BMW R nineT hadir dengan lampu utama, unit ekor dan dasbor khusus, setang yang dilengkapi spion bar end, serta menggunakan sistem rem produk Brembo, roda multi-spoke khusus, dan sistem knalpotnya buatan tangan. Smolanovym juga membuat bagasi di bawah jok lengkap dengan soket USB yang bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone.

Belum ada informasi lebih lengkap apakah BMW R nineT ini hanya akan menjadi motor pameran atau akan dijual. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY