Dina Zildea, Lady Biker yang Sudah Berkelana Hingga Eropa Berbagi Aktivitas Selama #DiRumahAja

0
657
dina zildea
Dhea kerap turing hingga ke luar negeri dan rutin untuk membagikan aktivitasnya di akun instagram pribadinya @dzildea.

NaikMotor – Saat ini semua sedang dianjurkan untuk #dirumahaja demi mencegah tertular covid-19. Begitu pula dengan Dina Zildea, lady biker asal Jakarta yang harus menunda kegiatan motorannya dan berkegiatan dari rumah. 

Dina Zildea atau yang kerap disapa Dhea merupakan lady biker pengguna Ducati Monster LE 795 ABS yang tinggal di Kemang, Jakarta. Dhea sudah sangat sering melakukan riding dan bukan hanya di Indonesia, melainkan sampai ke benua Eropa seperti Jerman dan Italia. Rencananya, awal bulan April ini ia akan menghadiri event besar HDCI Wingsday di Pangandaran, Jabar, namun belum terlaksana karena pandemi covid-19.

Biasa turing ke mana-mana, tetapi kali ini Dhea harus stay at home dan berkegiatan dari rumah. Meski rindu kegiatan motoran, Dhea mengatakan bahwa ia merasakan banyak dampak positif dari #dirumahaja.

“Alhamdulillah Dhe sangat puas untuk touring dan riding sebelum pandemik ini. Sabtu Minggu selalu diisi event motor, meeting sana sini, aktivitas dan bekerja. Kalau dibilang kangen ya kangen touring, tapi dibalik wabah ini untuk Dhea pribadi,  jadi bisa masak, kumpul dengan keluarga sepanjang hari, bekerja dari rumah (WFH), bisa shalat berjamaah, bisa istirahat dengan cukup…,” ujarnya.

dina zildea

Dhea mengajak semua untuk mempergunakan waktu sebaik-baiknya meskipun terasa bosan. Ia mengatakan, “Dengan hal-hal positif dan di sini kreativitas ide-ide kita mainkan. Berhenti mengeluh, banyak bersyukur. Harus semangat, kuat, agar kita sama-sama bisa lalui wabah Covid-19 ini bersama-sama,” dan ia juga menyampaikan bahwa setelah situasi kembali normal ia akan merayakannya dengan riding dan touring.

dina zildea

Meski pengalaman motorannya sudah tinggi, ia mengatakan bahwa ia tidak lepas dari kodratnya sebagai wanita. “Sejauh apapun aku touring, sejago apapun motorannya tetap kodratnya sebagai wanita,” tuturnya.

Saat #dirumahaja, kegiatan rutin harian Dhea selain bekerja adalah belajar masak dan merawat motornya. Perawatan motor yang ia lakukan cukup mudah asal tetap menjaga motornya agar kondisinya tetap baik, seperti dipanaskan untuk menjaga accu agar tidak tekor. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*