Forwot dan Forbitas Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

0
Forwot dan Forbitas Membagikan
Forwot dan Forbitas membagikan sembako bagi masyarakat terdampak Corona. Foto: istimewa

NaikMotor – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat kegiatan ekonmi masyarakat berkurang. Untuk itu Forwot dan Forbitas membagikan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, (17/4/2020).

PSBB diberlakukan guna mencegah penyebaran wabah virus Coronavirus (Covid-19), beberapa pemerintah daerah telah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Di masa PSBB, masyarakat diminta untuk tetap beraktivitas dari rumah.

Forwot dan Forbitas Membagikan

Upaya pencegahan ini memiliki berdampak pada perekonomian masyarakat, terutama mereka yang bekerja di sector informal atau para pekerja berupah harian.
Guna membantu sebagian kecil kelompok masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggandeng Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) menyalurkan 30 paket berisi bahan-bahan pangan bagi 30 kepala keluarga Tangerang Selatan. Pada tahap awal, tim melakukan pendataan masyarakat yang benar-benar terdampak oleh Covid-19.

“Kondisi ini tentunya semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah FORWOT menggandeng FORBITAS menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Mohammad Toha, Kabid Organisasi dan Kesejathteraan FORWOT, Jumat (17/4), di Tangerang Selatan.
Salah satu penerima bantuan adalah Tiara harus berhenti berjualan dan kehilangan penghasilan akibat sejak pemerintah menghimbau social distancing sejak beberapa pekan lalu, sebelum diterapkannya PSBB. Menurut penjual makanan kaki-lima ini bantuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan belum sampai pada dirinya.
“Biasanya saya berjualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sementara itu, keluarga kami juga membutuhkan banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, tidak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota,” ujar Tiara.

Sementara di Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang, Forwot dan Forbitas membagikan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Hanya, saja di wilayah itu FORBITAS berperan dalam membantu mendata para penerima bantuan, dan mendistribusikannya. “Kami berharap para penerima donasi tidak memandang besaran nilainya. Semoga donasi tersebut bisa bermanfaat,” harap Toha.

Sementara itu, FORBITAS yang merupakan sebuah wadah bagi komunitas ataupun klub motor di kota Tangerang Selatan, menyambut baik kerjasama yang diinisiasi oleh FORWOT. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada FORWOT yang telah bekerjasama dengan FORBITAS dan mempercayakan donasi untuk kami salurkan. Inilah bentuk kepedulian dan semangat gotong royong, dalam menghadapi musibah yang harus senantiasa dipupuk dan dijaga. Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus berjalan dan menjadi teladan bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” ujar Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here