Suzuki Jamin Stok Spareparts Aman Selama Pandemi Covid-19

0
suzuki stok
Aplikasi MySuzuki dikuncurkan di IMoS 2018, untuk memudahkan kinsumen membeli part secara online. Foto: Bayu

NaikMotor – Meski tengah pandemi, tetapi ketersediaan Suzuki stok sparepart-nya terjamin. Sekalipun diakui Covid-19 berdampak besar pada banyak sektor industri, tak terkecuali otomotif. 

Sebagai bentuk usaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen meski tengah pandemi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin kebutuhan pelanggan tetap aman, baik stok sparepart motor maupun mobil. Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan untuk pembelian suku cadang resmi secara online lewat aplikasi My Suzuki.

suzuki stok
Foto: Suzuki

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi Covid-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” terang Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

suzuki stok
Aplikasi My Suzuki

Suzuki juga memberikan promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April. Selain lewat aplikasi My Suzuki, konsumen bisa membeli keperluan untuk motornya via layanan Halo Suzuki. Aplikasi My Suzuki menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki. Dengan tingkat efisiensi dan efektivitas yang tinggi, pada bulan Maret 2020 pengguna aplikasi My Suzuki sudah mencapai angka 30.000 pengguna.

Tampilan pada aplikasi My Suzuki

Untuk harga spareparts di aplikasi tidak berbeda dengan yang di diler resmi Suzuki seluruh Indonesia, dan untuk pengirimannya dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi. Sehingga meskipun konsumen sedang #dirumahaja, pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan terawat dan dapat digunakan saat terpaksa harus keluar rumah.

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%. Untuk itu, kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan. Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing dan #dirumahaja,” ujar Christiana.

Aplikasi My Suzuki dapat diunduh dari Play Store untuk pengguna Android dan Apps Store untuk pengguna iPhone. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam). Selain itu, lewat Halo Suzuki pelanggan juga bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service dan SERA atau Suzuki Emergency Roadside Assistance. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY