Korlantas Polri Siap Salurkan 50 Ribu Masker dari GEMAS Kepada Anggota Polisi dan Warga

0
korlantas polri gemas
Foto: Korlantas Polri

NaikMotor – Korlantas Polri siap menyalurkan puluhan ribu masker sumbangan dari GEMAS. Masker akan dibagikan ke anggota polisi yang bertugas di jalan dan masyarakat. 

Korlantas Polri menyatakan bahwa mereka siap menyalurkan sumbangan masker sebanyak 50.000 buah dari komunitas Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS). Penyerahan masker diterima langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono M.H yang diwakili oleh Kabag Renmin Kombes Pol Drs. Mulia Hasudungan Ritonga M.Si. Masker tersebut akan diberikan kepada anggota polisi yang bertugas di jalan dan masyarakat.

Mengutip dari informasi yang dirilis Korlantas Polri, dalam sambutannya, Kabag Renmin mengucapkan terima kasih kepada komunitas GEMAS atas kepeduliannya memberikan sumbangan masker kepada Korlantas Polri mengingat kebutuhan masker bagi para anggota dalam Operasi Ketupat 2020 ini cukup tinggi.

“Hampir seluruhnya anggota kami berjaga di jalan untuk melakukan pengamanan dan penyekatan bagi pemudik. Dengan adanya sumbangan masker ini tentunya sangat membantu bagi kami,” ujar Kabag Renmin di gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta pada Selasa (05/05/2020) kemarin.

Korlantas Polri mulai Senin minggu depan (11/05/2020) akan kembali melakukan pengecekan jalur dari Palembang hingga ke Jawa Timur. Kabag Renmin juga mengatakan bahwa masker ini rencananya akan dibagikan kepada anggota yang berjaga di pospam penyekatan.

“Selain kepada anggota, juga akan dibagikan kepada masyarakat atau pengendara yang tidak mengenakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, Wanda Ponika sebagai perwakilan dari GEMAS mengaku senang bisa berbagi masker dengan Korlantas Polri. Langkah tersebut dipilih karena melihat anggota Polri saat ini benar-benar berjaga di jalan selama 24 jam penuh.

“Kami juga peduli kepada kesehatan anggota Polri yang bertugas. Semoga dengan pemberian masker ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mengenakan masker,” tutur Wanda. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here