Siap-Siap, Honda CBR600RR-R Dirumorkan Rilis Bulan Oktober 2020

0
121
cbr600rr-r oktober
Perkiraaan sosok Honda CBR600RR-R. Foto: rideapart

NaikMotor – Honda akan menghidupkan kembali supersport 600 cc-nya. Meski belum ada konfirmasi resmi, Honda diperkirakan akan merilis CBR600RR-R mereka di bulan Oktober 2020 karena menunggu pandemi Covid-19 mereda. 

Beberapa media internasional memperkirakan di bulan Oktober, khususnya sekitar tanggal 2 dan 4, Honda akan merilis motor CBR600RR-R terbaru mereka seperti yang dikutip dari webbikeworld. Kenapa di bulan Oktober? Karena saat itulah MotoGP Thailand akan digelar.

Honda mengungkapkan bahwa sebenarnya ingin merilis motor baru mereka lebih cepat dari bulan ke-10 itu, tetapi mereka harus bersabar karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda hampir seluruh negeri. Media-media luar lainnya menyarankan tanggal 22 Maret untuk perilisan, namun sayang itu tidak bisa terjadi. Sehingga Honda menyesuaikan dan merencanakan jadwal lain yang diperkirakan di bulan Oktober meskipun belum ada konfirmasi resmi.

Honda CBR600RR-R baru harus sesuai dengan standar emisi saat ini yang berlaku di seluruh dunia. Ini akan membawa 600 kembali ke pasaran karena sebelumnya model sebelumnya terganjal standar emisi baru. Tidak banyak informasi mengenai spesifikasi dan sosoknya, tetapi diharapkan akan mengikuti garis desain seri CBR1000RR-R dengan mesin baru yang lebih rendah emisinya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*