Selamat Jalan Kang Papeuh BBMC..

0

Yusuf-Papeuh-Suganti-BBMC_2Bandung (naikmotor.com)  Kabar duka datang dari Bandung. Salah satu tokoh otomotif Indonesia, Yusuf ‘ Papeuh’ Sugandi yang juga mantan El’ Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, tadi pagi pukul 03.45 menghembuskan nafas terakhirnya di RS Imanuel Bandung.

Almarhum belakangan memang terlihat dalam kondisi kurang fit, terakhir kami bertemu di acara Dirt Bike Race BBMC di Bali, Desember silam dan juga sempat dilarikan dan mendapat perawatan di sana. Menjelang hayatnya, almarhum diketahui mengidap keratin, dasar untuk tingkat kerusakan ginjal hingga harus menjalani cuci darah tiga kali seminggu.

Papeuh, adalah salah satu tokoh yang membesarkan BBMC di masa kepemimpinannya. Era 90-an, beliau lah yang memimpin pasukan BBMC meramaikan setiap acara pameran otomotif di berbagai kota di Indonesia termasuk acara Kelpie. Pembawaannya yang jenaka, ramah dengan logat Sunda kental adalah salah satu cirinya hingga mudah bergaul dengan siapapun dari mulai kalangan bikers biasa hingga pejabat.

Soal dedikasi jangan ditanya. Dimanapun event berada, almarhum selalu hadir dan tampil eksentrik. Geliat otomotif di Bandung dan mungkin di Indonesia salah satunya adalah berkat peran almarhum, karena Papeuh juga diketahui penggerak komunitas otomotif mulai motor hingga mobil, Big Broter, Ikatan Penggemar Mobil Besar Indonesia (IPMBI) dan lain-lain.

Beliau juga salah satu biker yang miliki jiwa nasionalis tinggi di mana salah satu buktinya turut membidani Generasi Muda Pembela Tanah Air (Gemapeta) yang Lantang menyuarakan semangat patriotisme dalam membela tanah air.

Tidak mengherankan jika kepergiannya mengundang duka dari berbagai kalangan, di media sosial ungkapan dukacita mengalir…Gone but not Forgoten. Selamat jalan Papeuh…(tdr/nm)

Yusuf-Papeuh-Suganti-BBMC_1

LEAVE A REPLY