Kontrak MotoGP 2021 Dovizioso Diteken Bulan Depan Tapi Gaji Dikurangi

0
Gaji Pembalap Ducati 2021
Kontrak Pembalap Ducati MotoGP 2021 diperpanjang bulan depan. Foto: motogp

NaikMotor – Pandemi Covid-19 berefek buruk bagi finansial industri sepeda motor dan motorsportnya. Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan gaji Pembalap Ducati 2021 akan dikurangi nilainya.

Sebanyak 11 seri MotoGP 2020 telah dibatalkan dan ditunda karena Pandemi Covid-19, demikian operasi industri sepeda motor pun anjlok. Rupanya imbasnya sampai tahun depan, sehingga gaji Pembalap Ducati 2021 akan dikurangi nilainya.

Ducati akan memulai kontrak Pembalapnya bulan depan, Ciabatti sendiri memegang lima kontrak 2021 dan seterusnya. “Belum ada yang pasti dalam situasi ini. Tetapi progres harus jalan terus, meski tanpa bisa melakukan evaluasi yang sesuai. Kami tidak terkejut bahwa Suzuki telah mengumumkan Mir, setelah Rins, sementara kami terutama melihat lima pembalap yang saat ini kami kontrak,” buka Ciabatti.

“Pilihan paling logis adalah melanjutkan dengan Pembalap yang kami miliki. Davide Tardozzi dan Gigi Dall’Igna juga tentu mendukung itu. Namun, kita harus berurusan dengan sumber daya keuangan yang sangat berbeda, kita harus membuat keputusan bijak yang sesuai dengan anggaran,” jelasnya.

“Kisah dengan Andrea Dovizioso adalah kisah sukses, tetapi Anda tidak dapat memikirkan kontrak masa lalu. Kita berlanjut bersamanya tetapi dalam jumlah yang berbeda. ” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here