IIMS 2021 Digelar Lebih Awal dari Biasanya dengan Konsep “New Normal” 

0
terobosan di IIMS 2021
Presdir PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh (kiri) saat press conference IIMS 2020. Foto: Litha

NaikMotor – Setelah dibatalkannya IIMS 2020, IIMS 2021 dikabarkan sedang disiapkan untuk digelar pada bulan Februari tahun depan. 

Industri otomotif juga terkena imbas dari pandemi Covid-19. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode Januari – Maret 2020 menyebutkan bahwa terjadi penurunan sebesar 15,6% atau sekitar 219.361 unit bila dibandingkan dengan periode yang sama dari tahun 2019 (259.963 unit).

Selain itu, Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) juga memperkirakan terjadinya penurunan antara 25-30% untuk penjualan roda dua, khususnya pasar domestik hingga akhir tahun 2020.

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) ikut mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19. Setelah melakukan pertimbangan dengan jernih dan bijaksana, Dyandra Promosindo memutuskan untuk tidak menyelenggarakan IIMS di tahun ini.

“Keputusan TIDAK terselenggaranya IIMS 2020 bukan kebijakan populis. Langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak utamanya dari sisi kesehatan sekaligus mendukung keputusan pemerintah untuk memutus penyebaran virus maha dahsyat ini,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh atau yang akrab disapa Kohen.

iims 2021

 

“Kami memahami dan ikut merasakan kondisi market otomotif yang sedang melemah akibat pandemi Covid-19, sehingga tentunya fokus APM dan industri otomotif adalah efisiensi dan pemulihan market secara internal. Namun komitmen IIMS untuk tetap mendukung program sales dan marcom APM dan aftermarket akan tetap bergema di tahun 2020,” lanjutnya.

IIMS akan kembali hadir pada IIMS 2021 yang dijadwalkan pada 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat yang sudah dikenal dalam ekosistem industri otomotif dan mudah dijangkau oleh masyarakat dengan beragam sarana transportasi.

Dengan selalu mengusung semangat memajukan industri otomotif, wajah baru IIMS 2021 tengah disiapkan dengan determinasi berganda dan konsep “New Normal”. IIMS berkomitmen untuk menyelenggarakan pameran otomotif ini dengan spirit perayaaan kreativitas, budaya, digital dan inovasi industri otomotif.

“Kami optimis sekaligus berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. Kami percaya bahwa industri otomotif Indonesia akan segera bangkit dan IIMS adalah jembatan dinamis untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia otomotif Tanah Air,” ujar Kohen.

“Kami optimis sekaligus berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. Kami percaya bahwa industri otomotif Indonesia akan segera bangkit dan IIMS adalah jembatan dinamis untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia otomotif Tanah Air,” tutup Kohen. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here