Permintaan Layanan Home Service Suzuki Melonjak Saat PSBB

0
Suzuki Home Service melonjak
Ilustrasi. Di masa pandemi Suzuki Home Service melonjak permintaannya. Foto: istimewa

NaikMotor – Permintaan layanan Suzuki Home Service melonjak. Respon yang baik selama pandemi covid-19 permintaan layanan perawatan kendaraan di rumah meningkat hingga 40%. 

Suzuki Indonesia tetap berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya dengan berbagai cara, salah satunya adalah lewat servis kendaraan yang bisa di lakukan di rumah konsumen. Untuk mendapatkan layanan Home Service, pelanggan tinggal menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Lewat Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan lainnya antara lain Booking Service, keadaan darurat, dan lainnya. Suzuki menganggap bahwa cara tersebut efektif agar pelanggan bisa menerapkan imbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja namun tetap bisa merawat kendaraannya.

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service,” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS.

Berdasarkan data, layanan Suzuki Home Service melonjak permintaannya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Total permintaan pun sempat mengalami penurunan dari 1.923 di saat sebelum PSBB (periode 1 Maret – 9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April – 3 Mei 2020). Namun, permintaan Home Service rupanya telah naik dengan cukup signifikan, yaitu hingga 40%.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya mengalami penurunan selama periode PSBB dibanding periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi turun 32%, permintaan layanan darurat turun 56%, dan permintaan booking servis juga turun sebanyak 50%.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Hal ini dapat dipahami mengingat kesehatan dan keselamatan merupakan prioritas untuk saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kamu akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” tutup Riecky. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here