Honda ADV, Konsep Baru Skuter City Adventure

0
158
Honda-ADV-EICMA
Honda ADV City Adventure menjadi salah satu konsep motor Honda yang dipajang di EICMA Milan 2015. Foto: Arif

Milan (naikmotor) – Honda menampilkan konsep ADV, skuter adventurer saat EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori), atau Milan Motorcycle Show, 19-22 Nopember 2015 lalu.

Honda City Adventure tampaknya menunjukkan acuan baru pengembangan skuter Honda. Konsep City Adventure didesain seperti penjelajah atau dual purpose meski dalam sosok skuter.

Tidak banyak keterangan yang tertera dalam skuter ini, namun City Adventure memperlihatkan sosok skuter yang disimpan Honda untuk para penggemar petualangan namun dengan pengendaraan maksimum. Honda menyebutnya sebagai sebuah penawaran unik interpretasi baru dari ide adventure roda dua.

Bodinya yang kekar dilengkapi kaki-kaki kokoh, suspensi dengan travel panjang, ban semi knobby, dan knalpot yang diletakkan tinggi. Di bagian depan, dilengkpai wind screen yang bisa diatur, dan bagasi di bawah jok yang cukup besar.

Sepertinya jika memasuki masa produksi kelak, City Adventure akan menjadi skuter berperforma tinggi. Dan tampaknya di masa trend motor adventure saat ini, City Adventure bukanlah ide yang buruk. Toh, Yamaha dulu pernah menampilkan Zuma. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*