Honda GL Pro Soleh Solihun, Tak Bisa Ke Lain Hati

0
2738
honda gl pro soleh
Soleh Solihun dengan Honda GL Pro kesayangannya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Soleh Solihun, salah satu komedian tanah air ini nampaknya masih setia dengan motor kesayangannya Honda GL Pro. Motor tersebut sudah dimiliki Soleh Solihun dari tahun 1998.

Kacang tidak lupa kulitnya, istilah tersebut pantas disematkan ke Soleh Solihun. Terbukti Soleh sapaan akrabnya masih setia menggunakan motor Honda GL Pro untuk aktifitas sehari-harinya meski sudah menjadi terkenal seperti saat ini.

“Sebelumnya saya pakai Suzuki Crystal, pengen ganti motor yang lebih gede dan akhirnya menjatuhkan hati ke Honda GL Pro di tahun 1998. Saat itu ada beberapa pilihan merk dan jenis, dan yang sesuai kriteria saya Honda GL Pro. Sampai sekarang masih saya gunakan untuk aktifitas, masih enak dipakainya jadi susah pindah ke lain hati,” terang Soleh Solihun saat naikmotor.com hubungi via aplikasi pesan singkat.

Soleh juga menjelaskan alasan memilih Honda GL Pro dibanding motor lainnya. “Honda GL Pro itu motor Jepang yang bentuknya gak terlalu sporty, dan saat itu ya Honda GL Pro yang sesuai dengan pilihan saya. Kalo Honda Tiger kan terlalu sporty, sedangkan Honda GL Pro masih ada nuansa klasiknya.”

Saat kami tanyakan kenangan selama menunggangi Honda GL Pro, Soleh berucap banyak sekali mengingat cukup lama menggunakan Honda GL Pronya.

“Kalo kenangan khusus mah ya namanya dipake dari taun ‘98 sampe sekarang tentu saja udah banyak banget kenangannya. Motor ini sudah saya kendarai sampai Batu Karas, Pangandaran serta Pelabuhan Ratu.”

Sebagai informasi, Honda GL Pro mengusung mesin 4-tak dengan kapasitas 145 cc. pertama kali dirilis pada tahun 1985. Motor ini menggantikan Honda GL series seperti GL 100 dan GL 125.

Memasuki tahun 1992 Honda GL Pro merilis  GL Pro Black Engine, uniknya Honda GL Pro generasi kedua ini masih Completely Built Up (CBU). Motor ini diklaim lebih responsif, bertenaga serta lebih irit dari generasi pertamanya yang masih menggunakan White Engine.

Mendapat sambutan yang bagus di market Indonesia, Honda kembali merilis Honda GL Pro generasi ketiga atau terakhir, yaitu Honda GL Pro Neo Tech. Seperti namanya, GL Pro Neo Tech sudah dibekali dengan teknologi SOHC dengan kapasitas mesin 160 cc.

Meski selalu mendapatkan sambutan yang positif disetiap generasinya, Honda GL Pro resmi berhenti produksinya pada tahun 1999. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*