Motorbaik Adventure 2018 for Lombok Bagikan Paket Buku Iqro di Dusun Terpencil

0
Paket Buku Iqro
Motorbaik Adventure 2018 merupakan gerakan sosial untuk membangkitkan kembali pariswisata Lombok. Foto: Grady Kayzel

NaikMotor — Usai meresmikan perpustakaan, rombongan Motorbaik memberikan bantuan paket Buku Iqro di Dusun Baru, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Selasa (17/10/2018). 

Setelah menikmati panorama alam berupa keindahan Gunung Rinjani, para Baikers melewati Pusuk Sembalun dengan landscape jalanan menanjak terjal dan turunan curam berkelok. Kondisi Dusun Baru menurut penuturan tim Berugak Lombok, partner Motorbaik dalam menyalurkan donasi, termasuk parah dan tidak banyak yang tahu keberadaannya. Hal ini membuat bantuan ke dusun ini tersendat.

Tak heran, begitu rombongan public figure datang langsung diserbu warga yang menyambut gembira dan langsung ingin foto. Kondisinya sangat memprihatinkan karena tempat tinggal hingga fasilitas umum mulai pesantren, Masjid ikut hancur.

Paket Buku Iqro
Pembagian paket buku Iqro oleh tim Motorbaik. Foto: Grady Kayzel

“Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada masyarakat di sini untuk tetap semangat menjalani kehidupan dan membuka mata pihak lain untuk mengulurkan bantuan. Kami sudah berkeliling ke berbagai tempat untuk menghibur sekaligus menyerahkan bantuan,” sebut Imam Darto mewakili rekan-rekan selebritis lain.

Para artis pun tak sungkan untuk berbaur bersama warga untuk menampilkan hiburannya untuk anak-anak hingga masyarakat lainnya. Sebuah pemandangan yang menurut mereka samgat langka didapatkan karena biasanya hanya bisa melihat di televisi.

Paket Buku Iqro
Tim Motorbaik Adventure 2018 berkeliling ke berbagai tempat untuk menghibur sekaligus menyerahkan bantuan. Foto: Grady Kayzel

Di ujung acara, tim Motorbaik bersama Berugak Lombok menyerahkan buku Iqro untuk digunakan anak-anak. Usai penyerahan donasi, rombongan meneruskan perjalanan menuju Pantai Kuta.

Para baikers yang di acara ini terdiri dari Imam Darto, Isa Bajaj, Ferry Maryadi, Denny Chasmala, Ananda Omesh, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Alit Susanto, Soleh Solihun, Bisma Karisma, Nabila Putri, Surya Insomnia, David John Schaap dan Sabrina Sameh. Ikut dalam perjalanan ini Ricardo Agostino dari Triumph Bali. (Arf/ NM)

Paket Buku Iqro
Rombongan Motorbaik sebelum meneruskan perjalanan menuju Pantai Kuta. Foto: Grady Kayzel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here