Ini Dia Moto Guzzi V90 TTR Rancangan Oberdan Bezzi Berbasis V85 

0
Moto Guzzi V90 TTR
Moto Guzzi V90 TTR rancangan Oberdan Bezzi. Foto: motociclismo

NaikMotor – Desainer Oberdan Bezzi merancang model motor Moto Guzzi dan diberi nama V90 TTR. Motor yang terinspirasi dari V85 TT ini didesain khusus oleh Bezzi untuk berpetualang. 

Desainer asal Italia, Oberdan Bezzi, merancang adventure Moto Guzzi V90 TTR yang memang ditujukan untuk petualangan. Mengutip dari Motociclismo, Moto Guzzi V85 TT tidak begitu berhasil meraih perhatian penggemarnya dan tidak memuaskan. V85 TT hadir dengan dilengkapi suspensi yang terlalu besar, ban besar berukuran 21″ dan 18″, dan tangki tambahan.

Oberdan Bezzi
Foto: motociclismo
Oberdan Bezzi
Foto: motociclismo

Oleh sang desainer, motor ini disebut-sebut sebagai penghubung antara enduro jalanan yang sangat cocok untuk penggunaan off-road, serta menjadi kompetisi sepeda motor yang sulit dan reaktif.

Moto Guzzi V90 TTR
Foto: motociclismo

Versi V85 TT sendiri dianggap kurang memuaskan karena dianggap memerlukan banyak perombakkan untuk kepuasan perjalanan jauh, serta diinginkan juga sasis stabil dan kokoh agar mencerminkan sepeda motor dakar pada umumnya. Karenanya, Bezzi pun mendesain ulang motor ini dan menghasilkan versi upgrade yang lebih baik dan agresif. (Litha/Prob/NM) 

Moto Guzzi V90 TTR
Foto: motociclismo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here