E-Bike Super73 R-Series, Bergaya Retro dengan Teknologi Masa Kini 

0
E-Bike Super73
Foto: Electrek

NaikMotor – Produsen sepeda motor listrik, Super73 dari Amerika Serikat merilis ebike retro mirip BMX. Kali ini, dirilis e-bike Super73 R-Series yang bergaya retro dengan teknologi modern. 

Awalnya, Super73 R-Series direncanakan untuk dikirim di musim semi (sekitar 21 Maret – 21 Juni). Namun pengirimannya terkendala karena pandemi Covid-19. Saat ini, dilansir dari Electrek, konsumen yang ikut pemesanan kloter pertama sudah mulai menerima mini e-bike tersebut.

Sepeda listrik R-Series yang sudah di-upgrade menjadi lebih bertenaga ini modelnya terinspirasi dari warisan desain retro Super73, tetapi untuk komponen dan fiturnya sudah menggunakan teknologi terbaru. Seperti baterai lebih besar, fitur teknologi cerdas yang terintegrasi, full suspension, dan komponen berkualitas tinggi lainnya.

E-Bike Super73
Foto: Electrek

Super73 R-Series sendiri menggunakan rem cakram hidrolik 4-piston dengan rotor besar, lampu LED untuk lampu depan dan belakang, ban lebar 5″ baru dari Super73, ojok opsi untuk ditunggangi 2 orang, foot peg penumpang, IoT Connectivity untuk smartphone yang berisi peringatan anti pencurian, sinyal belok, klakson, dan lainnya.

Sepeda listrik R-Series ini menggunakan baterai 960 Wh yang lebih besar dari skala baterai e-bike lainnya. Terdiri dari 21.700 sel baterai Li-ion 18650 dan cukup untuk menjangkau jarak hingga 64 km mode throttle-only 20 mph atau 32 km/jam. Dengan  pedal assist, e-bike ini bisa menempuh jarak maksimum hingga 120 km. Selain itu, e-bike dari Super73 ini juga memiliki 3 mode berkendara, yaitu Kelas 1 dengan bantuan pedal terbatas 20 mph, Kelas 3 dengan bantuan pedal 28 mph, serta Mode Tidak Terbatas atau Unlimited Mode dengan daya puncak 2000W penduh serta kontrol throttle hingga 28 mph. Unlimited Mode ditegaskan bahwa bukan untuk digunakan di jalan umum, melainkan untuk dipakai di properti pribadi.

Foto: Electrek

Aaron P. Wong selaku salah satu pendiri dan Chief Brand Officer Super73 mengatakan kepada Electrek bahwa timnya sangat berdedikasi untuk bekerja penuh semangat demi memajukan tujuan Super73 untuk menggabungkan warisan sepeda motor dengan budaya anak muda modern.

“Kami sangat bersemangat untuk berbagi Seri R dan S2 baru dengan dunia karena mereka mewakili akumulasi inovasi dan kecerdikan melalui umpan balik yang sangat berharga dari para pendukung awal kami, serta pendekatan unik kami terhadap lanskap transportasi listrik yang berkembang. Kendaraan ini bukan hanya merupakan produk paling canggih buatan kami, mereka juga berfungsi sebagai platform untuk inovasi teknologi dan budaya. Kami sangat yakin mereka dapat membantu mengubah perspektif solusi transportasi jarak jauh, dan bahkan mungkin transportasi primer,” ujarnya.

Foto: Electrek

Pengiriman e-bike R-Series sudah meroket, bahkan faktanya banyak perusahaan sepeda elektrik yang sudah menjual habis jajaran produk mereka karena tahun ini format motor listrik dan minibike bisa dibilang telah sukses besar. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here