FIF Bandung 1 Makin Dipercaya Konsumen

0
1288

FIF_Bandung1_02

Bandung (naikmotor) — Meski perekonomian Indonesia sedang merosot, sepeda motor masih menjadi tumpuan masyarakat dalam menjalankan roda ekonomi. Apalagi banyak perusahaan pembiayaan, seperti Federal International Finance (FIF) yang memberi kemudahan bagi konsumennya untuk memiliki sepeda motor.

“Kami memberikan fasilitas dan kemudahan bagi warga Bandung untuk memiliki sepeda motor.” ujar Asep Mulyana, Kepala FIF Cabang Bandung 1 saat jumpa pers di Bandung, Jumat (27/11).

Menurutnya, sistem online yang diterapkan FIF selama ini sangat membantu konsumen dalam mengajukan proses pengajuan kredit sepeda motor. Setelah data yang diperlukan seperti KTP dan Kartu Keluarga dilengkapi, konsumen tinggal datang ke kantor FIF untuk verifikasi data dan tanda tangan kontrak.

“Prosesnya hanya 90 menit,” tegas Asep.

Tidak itu saja, sepeda motor konsumen juga diberikan perlindungan dari Asuransi Astra yang notabene adalah perusahaan saudara FIF.

Konsumen dipermudah dalam membayar angsuran tiap bulannya. Bisa melalui ATM (BCA, BRI, OCBC/NISP, Permata Bank, NTN, BNI dan Mandiri), Kantor Pos, Agen Pospay, Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson, Indomaret, JIPO, Dealer Motor Honda yang memiliki kasir FIFGROUP dan seluruh cabang FIFGROUP di Seluruh Indonesia.

“FIF Bandung 1 juga menyediakan suara pembaca untuk komplain konsumen terhadap pelayanan Kami. Dan komplain itu langsung Kami respon secepatnya supaya tidak mengecewakan konsumen,” tambah Asep.

Fasilitas dan kemudahan fasilitas kredit inilah yang membuat FIF cabang Bandung 1 makin dipercaya dan dipilih masyarakat dalam memperoleh sepeda motor yang diimpikannya.

Tercatat hingga akhir Oktober 2015 FIF Bandung 1 telah mengelontorkan pembiayaan untuk 20 ribu unit sepeda motor atau 2 ribu unit tiap bulannya. Dengan perbandingan 70% sepeda motor baru dan 30% sepeda motor bekas.

Atas raihan tersebut FIF Bandung 1 optimis dapat mencapai target transaksi sebesar Rp 16,5 Miliar yang ditetapkan perusahaan di 2015. “Di bulan Oktober target sudah tercapai 98% dan masih ada waktu 2 bulan lagi.” papar Asep yang sebelumnya menjabat FIF Cabang Surabaya. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*