Begini Ciri Debt Collector FIF, Tidak Pernah Memperkerjakan Mata Elang

0
FIFGROUP tidak phk
FIFGROUP tidak melakukan PHK karyawan meski terimbas pandemi. Foto: istimewa

NaikMotor – FIF sebagai lembaga pembiayaan ternyata tidak pernah memperkerjakan atau menugaskan Debt Collector yang biasa disebut Mata Elang. Kalaupun untuk menangani nasabah bermasalah, begini ciri debt collector FIF.

Dalam diskusi virtual yang digelar Forum Wartawan Otomotif (Forwot) yang bertajuk Bagaimana Menghindari Kredit Agar Tidak bermasalah bersama FIF, (23/3/2022), Collection Remedial Recovery Division Head FIF, Riadi Masdaya menyatakan, “Nasabah yang memiliki masalah cicilan tidak kami serahkan kepada pihak ketiga seperti mata elang. Tetapi kepada mitra yang sudah memiliki Personal Collector (PC) yang dilengkapi identitas dan itu juga akan mendatangi nasabah tidak mencegat di jalan. Ituu pun dilakukan kalau sudah dalam masa tertentu nasabah kami somasi hingga 3 kali.”

Riadi menjelaskan ciri debt collector FIF, “Tentu PC dari mitra yang kami utuskan itu sudah memiliki ID yang jelas. Ada surat tugas, dan yang terpenting bisa menjelaskan kronologi mengapa kredit nasabah bermasalah. Jadi, jika, ada pihak-pihak yang mengaku dari FIF Group tapi tidak bisa menjelaskan kronologi masalah dan tidak memiliki ID itu 100 persen bukan pihak kami.”

Riadi juga menegaskan, “Kami pastikan bahwa tim kami yang akan berkunjung akan dengan secara jelas menginformasikan dengan detil masalahnya, sampai dengan plat motor dan juga tunggakannya berapa lama.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*