Biar Mantul, Simak Teknik Pengecatan Warna Bunglon Dari Diton Premium

0
Teknik pengecatan warna bunglon
Cat bunglon memang menarik, Diton Premium menyediakan cat semprot multiwarna itu. Foto: istimewa

NaikMotor – Warna bunglon memang menjadi menarik saat diaplikasikan ke sepeda motor, karena warnanya berubah tergantung sudut cahaya atau pandangan. Namun, agar maksimal diperlukan teknik pengecatan warna bunglon tertentu seperti yang disebutkan Diton Premium.

Warna bunglon memang menjadi daya tarik tersendiri jika diaplikasikan pada sepeda motor. Teknik pengecatannya dengan cat semprot khusus sepeda motor Diton Premium memang sedikit berbeda. Untuk produk cat semprot bunglon, Diton Premium menyediakan beberapa warna dominan, seperti DB301, DB302 dan DB303.

Teknik pengecatan warna bunglon

Langkah awal bersihkan objek dengan menggunakan amplas dan air sabun. Sebelum melakukan pengecatan, langkah awal adalah dengan membersihkan objek yang dengan amplas dan air sabun, gunanya adalah agar media menjadi rata dan bersih sebelum cat diaplikasikan.

Cat Semprot khusus motor

Setelah bersih, lapisan awal atau dasar untuk menghasilkan cat bunglon adalah gunakan Diton Primer Grey 9120. Semprotkan dengan merata pada bagian yang akan dicat tersebut. Diamkan beberapa saat, setelah dirasa mengering lanjutkan dengan menyemprotkan Diton Black 9109 secara merata sebelum mengaplikasikan cat bunglon sesuai pilihan.

Kemudian, setelah mengering lanjutkan dengan menyemprotkan cat Diton warna bunglon sesuai selera pilihan, seperti DB301, DB302 dan DB303. Untuk lapisan terakhir untuk finishing, semprotkan Diton Clear 9128. Oh ya, sebagai catatan saat melakukan proses pengecatan disarankan cuaca dalam kondisi udara kering namun tidak langsung terpapar sinar matahari agar menghasilkan pengecatan yang maksimal. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY