Tanpa Adhi Candra yang Cedera, Andreas Gunawan Optimis Juara SAC 2015

0
Tim-SAC-Indonesia-ARRC-Buriram
Tim Suzuki Indonesia tetap optimis bisa mengantarkan Andreas Gunawan menjadi juara Suzuki Asia Challenge (SAC) 2015 meski tanpa diperkuat Adhi Candra yang cedera. Foto: Suzuki

Buriram (naikmotor) – Tim Suzuki Indonesia tampil tanpa Adhi Candra di putaran final Suzuki Asia Challenge (SAC) 2015 ARRC Buriram. Namun, Andreas Gunawan tetap optimis bisa juara Asia.

Pembalap asal Tarakan Kalimantan Timur, Adhi Chandra tidak bisa tampil disebabkan oleh cedera patah kaki kirinya saat latihan Oktober lalu dan masih dalam tahap pemulihan. Meski demikian Adhi Chandra tetap diminta untuk dapat  hadir di Sirkuit oleh Tim Suzuki Kagayama selaku penyelenggara dan penanggung jawab SAC.

Tim official Suzuki Indonesia yang dipimpin Robert Satrio, Marketing & Racing PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyayangkan tidak dapat tampilnya Adhi Chandra di seri pamungkas yang menentukan Andreas Gunawan untuk bisa juara.

“Tidak tampilnya Adhi Chandra memang sedikit agak mengubah strategi pembalap Indonesia secara tim untuk dapat memuluskan jalan Andreas menjuarai SAC nantinya, namun kami tetap optimis dengan melihat data dari seri sebelumnya yang juga berlangsung di Thailand, kami yakin Andreas masih berpeluang untuk menjadi yang terbaik nantinya” tutur Robert Satrio.

Andreas Gunawan saat ini masih memimpin klasemen SAC dengan perolehan poin 131, disusul Takeru Murase asal Jepang dengan hanya selisih 12 point yakni 119 dan di posisi ke 3 pembalap tuan rumah Patis Chooprathet dengan point 114, tentunya tidak akan mudah bagi Andreas untuk bisa mempertahankan posisinya, minimal Andreas harus menjuarai salah satu race dari 2 kali race yang akan berlangsung, “Saya punya target di seri terakhir SAC 2015 nanti untuk bisa menjadi juara Asia,  dan saya harus podium ke 1 di semua Race nanti” tegas Andreas.

Kini, Andreas menunggu dukungan dari Dedi Kurniawan yang berada di posisi ke-12 untuk biasa mengamankannya dari tekanan Murase dan Patis untuk bisa melenggang ke podium. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here