Event IIMS MotoBike Show 2020 Beri Ruang Buat Pesepeda 

0
dyandra iims motobike
Foto: Istimewa

NaikMotor – Dyandra New Adventure hadirkan program edukasi dan eksistensi bagi para pesepeda dan penggemar kopi, di IIMS MotoBIKE Show 2020. Event tersebut digelar dalam rangka menyambut kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta. 

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show menyambut positif tren peningkatan bersepeda yang terjadi saat ini. Dyandra membuat program IIMS MotoBIKE Show sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 2-4 Oktober 2020.

Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1000% bila dibandingkan dengan data yang diambil pada bulan November 2019.

Foto: Istimewa

IIMS MotoBIKE Show adalah area yang diperuntukkan bagi brand beserta industri pendukung olahraga serta alat transportasi sepeda agar bisa menunjukkan dan memasarkan produk-produk unggulan nan inovatif mereka guna menjawab permintaan pasar yang kian meningkat.

“Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh atau yang kerap disapa Kohen.

DNA sudah mempersiapkan program menarik seperti Fun Competition yang akan diselenggarakan selama pameran berlangsung. Kompetisi balap sepeda ini akan dikemas secara santai dan menyenangkan agar bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta. Selain itu, ada juga Community Meet Up yang merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas sepeda dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

Tak kalah dengan sepeda motor, ada juga Bicycle Parade & Catwalk sebagai ajang penampilan sepeda lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum. Acara akan dipandu juri yang diwakili oleh Media, KOL (key opinion leader) dan pegiat dunia sepeda.

Selain program tentang sepeda, akan ada juga Black Market Week yang sebenarnya sudah berlangsung sejak 2019. Program ini ditujukan bagi para penggemar kopi, teh, cokelat, buku, dan musik di Indonesia.

dyandra iims motobike
Foto: Istimewa

Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan sepeda motor dan kedai kopi. Saat ini, sepeda motor dan kopi saat ini menjadi salah satu bagian gaya hidup yang tidak terpisahkan dalam masyarakat. Battle Coffee Tools Practice & Cupping menjadi kegiatan di area Black Market dimana pengunjung dan komunitas kopi juga komunitas motor akan diuji pengetahuan dan pengalamannya dalam perkopian nusantara.

Tak hanya itu, ada juga acara The Coffee Rider’s yang terdiri dari aktivitas riding bersama teman teman pencinta otomotif dan kopi dan biasanya dilakukan di akhir minggu. Kegiatan ini bisa diikuti oleh automotive and coffee enthusiasts dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan diakhiri dengan menikmati berbagai suguhan kopi nusantara.

dyandra iims motobike
Foto: Istimewa

“Fenomena sepeda dan gaya hidup dari para pecinta kopi kami yakini menjadi salah satu sisi menarik dari DNA. Sudah tentu kami selaku penyelenggara berusaha menyajikan sajian inspiratif bagi pengunjung dengan tetap tegas memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah dan anjuran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutup Kohen. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here