Relawan Anak Bangsa Salurkan 15.000 Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

0
29
Relawan Anak Bangsa
Relawan Anak Bangsa donasikan 15.000 paket sembako dan APD. Foto: Istimewa

NaikMotor – Relawan Anak Bangsa (RAB) kembali membantu masyarakan terdampak pandemi dengan menyalurkan 15.000 bantuan sembako. Penyaluran bantuan disebarkan di berbagai wilayah di Indonesia. 

Relawan Anak Bangsa (RAB) yang merupakan kelompok relawan yang dinisiasi Bos  Wahana Artha Group, Garibaldi Thohir, kembali membantu secara langsung masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. RAB menyalurkan 15.000 bantuan sembako lewat Pertiwi Indonesia untuk disebarkan ke beragam golongan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air.

Paket sembako sebanyak 15.000 paket ini secara simbolis diserahkan oleh Koordinator RAB, Robbyanto Budiman yang juga didampingi oleh sang ketua, Vica Vayerawita kepada Pertiwi Indonesia yang diwakili oleh Putri, salah seorang pengurusnya di Jalan Martimbangan 5, Jakarta Selatan. Turut diundang pula perwakilan masyarakat terdampak pandemi, seperti pensiunan guru honorer, pedagang kantin sekolah, anak jalanan, hingga musisi.

Relawan Anak Bangsa

“Gerakan yang diinisisasi pengusaha nasional, Boy Thohir ini adalah langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Disupport 24 perusahaan dan yayasan nasional ini merupakan kegiatan sosial yang telah dimulai sejak maret lalu,” ujar Vica.

Paket-paket sembako tersebut akan disalurkan ke berbagai wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, hingga luar Pulau Jawa. Pemberian bantuan ini sudah berjalan beberapa tahap sebagai bentuk komitmen untuk menolong sesama, khusunya terdampak langsung pandemi yang hingga saat ini belum mereda.

Relawan Anak Bangsa

RAB juga memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan. Dengan nilai total lebih dari Rp 1 Miliar, beragam jenis APD sudah dikirimkan ke berbagai lembaga kesehatan di Indonesia melalui Pertiwi Indonesia.

“Dengan kepedulian ini, kami coba ulurkan bantuan untuk sesama akibat efek pandemi. Kami berharap donasi yang telah kami salurkan dapat menjadi penyemangat kita semua untuk melawan pandemi ini,” tutup Vica. (Litha/Prob/Rls/NM) 

LEAVE A REPLY

*