Zontes VX310 Motor Sport Tourer Inggris akan Dijual Tahun Depan

0
Zontes VX310
Zontes VX310 diperkirakan akan dijual mulai awal tahun 2021. Foto: motorival

NaikMotor – Motor pabrikan Inggris, Zontes, merilis model baru dari koleksi motor sport tourer mereka yang dipanggil VX310. Model yang meneruskan struktur dasar dari seri 310V ini akan dijual mulai tahun depan. 

Zontes baru saja merilis All-New Zontes VX310 di kota kelahirannya. Dilansir dari motorival, seri VX310 dibuat dengan struktur dasar dari model 310V yang merupakan motor cruiser dengan fender depan yang pendek. Tetapi, agar nyaman dibawa berkendara jarak jauh, Zontes pun memasang set fairing depan berukuran cukup besar untuk menghalau udara langsung ke badan pengendara, tapi tidak menghilangkan kesan gagah.

VX310 memiliki kerangka yang terlihat rumit dan subframe-nya dirancang dari turunan yang menggabungkan motor Zontes X310 (sport-adventure), T310 (adventure-touring), dan R310 (naked). Sementara, suspensi depannya sudah USD dan yang belakang single shock dikombinasikan dengan single swingarm.

Tampilan Zontes R310 yang jadi patokan dasar pembuatan VX310. Foto: motorival

Motor sport tourer Inggris ini mengadopsi mesin 2-silinder water-cooled berkapasitas 312 cc dan menghasilkan daya maksimum sekitar 35.5 hp. VX310 ini memiliki fitur utama seperti Keyless Key Set dan layar TFT serta memiliki bobot 168 kg.

Foto: motorival

Untuk harga, motor ini dipasarkan di Inggris dengan harga sekitar Rp 75,6 jutaan. Belum diketahui kapan tanggal pasti dimulainya penjualan VX310, dan belum ada informasi lebih lanjut juga tentang apakah motor ini akan dipasarkan ke negara lain atau tidak. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here