Rossi: Pembalap Tanpa Respek Lebih Berbahaya daripada Trek itu Sendiri

0
Pembalap Tanpa Respek
Rossi bicara soal kecelakaan di MotoGP 2020 Austria. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di MotoGP 2020 Austria, (16/8/2020) Pembalap Monster Energy Yamaha hampir tersambar motor yang terlibat crash. Valentino Rossi pun memberikan tanggapannya soal Pembalap tanpa respek.

Di seri ke-4 di Sirkuit Red Bull Ring itu, terjadi tabrakan antara Pembalap Reale Avintia Ducati, Johann Zarco dan Pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli, setelah R2 di lap ke-9. Baik Zarco dan Morbidelli terlempar ke gravel di kanan.

Sementara sepeda motor Morbidelli terpental hingga melintasi trek bertepatan sesaat Rossi melintas di R3, dan nyaris mengenainya.

Akibat kejadian itu balapan diulang, termasuk Rossi berada di grid untuk 20 lap. Sementara Zarco dan Morbidelli yang sempat dibawa e pusat medis tidak berlanjut, Rossi berhasil finis ke-5.

Usai balapan, Rossi ditanya media Autosport soal kecelakaan itu, dan mengatakan, “Saat ini tampaknya para Pembalap sangat agresif bahkan di kelas terkecil sekalipun. Saya mengerti mereka demikian untuk meraih yang terbaik. Tetapi yang lebih penting adalah respek terhadap Pembalap lain. Sebab, jangan lupa ini olah raga yang sangat berbahaya, terutama dalam kecepatan di atas 300 km/jam di trek lurus.”

Soal tabrakan Zarco Morbidelli, Rossi menyatakan, “Zarco terlalu melebar dan mengerem terlalu dekat di depan Morbidelli. Sehingga Morbidelli tak ada kesempatan mengerem.”

Red Bull Ring sendiri menurut Rossi ada beberapa titik yang berbahaya, tetapi tanpa respek antar Pembalap akan lebih berbahaya, “Memang Sirkuit Spielberg ini ada titik-tiik tertentu yang berbahaya. Tetapi Pembalap tanpa respek akan lebih berbahaya daripada trek itu sendiri.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here