Harley-Davidson Bronx Batal Diproduksi?

0
Harley-Davidson Bronx Batal
Harley-Davidson Bronx roadster pertama yang keluar pakem. Foto: h-d

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee (H-D) tidak lagi menampilkan roadster pertamanya di situs. Tetapi tak ada yang memastikan kalau Harley-Davidson Bronx batal diproduksi.

Menurut situs motorcycle.com, situs H-D tidak lagi menampilkan roadster Bronx sejak 2 Agustus 2020 lalu. Padahal pabrikan Amerika Serikat di Milwaukee ini berencana menghadirkannya pada 2021. Tetapi belum dipastikan apakah Harley-Davidson Bronx batal diproduksi, demikian pula alasannya.

Bos H-D, Jochen Zeitz dalam sebuah pemaparan tengah tahunan sempat ditanyakan mengenai progres Bronx. Tetapi jawabannya hanya secara eksplisit kalau H-D lebih fokus pada produksi model adventure pertama mereka, Pan America.

“Saya rasa saat ini fokus untuk tahun depan adalah produksi adventure,” jawab Zeitz. “Pilihan produk yang masih sejalan. Kami akan memutuskannya sesuai waktu, jadi saat ini bukan waktu yang tepat kami ingin atau katakan.”

Bronx memang produk yang keluar dari pakem cruiser, pertama kali hadir di EiCMA 2019. Bronx dianggap sebagai upaya H-D mendengar keinginan konsumennya. Seperti halnya roadster, posisi duduk Bronx sedikit menunduk, dengan kaki menekuk.

Bronx benar-benar keluar pakem H-D, mesin V-twin yang biasanya 45 derajat itu kini 60 derajat dan berpendinginan radiator. Mesin Revolution Max 975 itu menghasilkan 115 daya kuda, dan torsi 95 Nm. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here