Garda Jajaki Kerjasama Dengan Produsen Sepeda Motor Listrik Asal Korsel

0
garda jajaki motor listrik
MBI V yang akan masuk ke Indonesia pada 2021. Foto Istimewa

NaikMotor – Organisasi driver ojek online Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) jajaki kerjasama dengan produsen sepeda motor listrik asal Korea Selatan. Bahkan, Garda jajaki motor listrik itu diproduksi di Indonesia.

Berkembang pesatnya kendaraan transportasi menggunakan penggerak listrik menjadi peluang besar di Indonesia. Menyikapi fenomena tersebut, PT. BorSya Cipta Communica yang bergerak di bidang telekomunikasi dan Garda jajaki motor listrik dengan kerjasama produsen motor listrik merek MBI asal Korea Selatan.

Igun Wicaksono, Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia berharap harga sepeda motor listrik ini nantinya bisa terjangkau oleh masyarakat Indonesia secara umum dan pengemudi ojekn online secara khusus.

“Kolaborasi antara Garda dan PT. BorSya Cipta Communica tentunya sebuah terobosan yang mendukung upaya pemerintah soal elektrifikasi moda transportasi. Kami berharap nantinya bisa diproduksi di Indonesia agar harga jualnya bisa terjangkau oleh masyarakat.”

Foto: Istimewa

“Selain itu pastinya juga harus disiapkan bengkel-bengkel pemeliharaan, perbaikan dan suku cadang yang terjangkau dan mudah didapatkan, juga dapat diperbanyak stasiun pengisian listriknya,” imbuh Igun.

Rencanannya, Garda Group akan persiapkan infrastruktur produksi lokal di Indonesia serta sepeda motor listrik ini akan dirakit secara CKD agar harganya terjangkau. Penjualan sepeda motor listrik ini juga akan dilakukan melalui teknologi aplikasi maupun penjualan melalui ruang pamer (showroom).

“Hal ini tentunya perlu dukungan dari pihak-pihak terkait dari Pemerintah Indonesia dalam rangka mereduksi penggunaan sepeda motor berbahan bakar minyak dan diharapkan dapat mengurangi polusi di berbagi kota di Indonesia,” tutup Igun. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here