WorldSBK Katalunya Digelar Tanpa Penonton, ini Kata Para Petingginya

0
22
WorldSBK Katalunya
WorldSBK Katalunya 2020 akan digelar tanpa penonton. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Kompetisi WorldSBK yang akan digelar di Katalunya September mendatang akan berlangsung tanpa penonton. Para penggemar harus menunggu satu tahun lagi untuk bisa menyaksikan langsung kompetisi balap tahunan ini. 

Dorna WSBK, manajer acara Gemocat dan pihak Circuit de Barcelona-Catalunya mengumumkan edisi pertama putaran WorldSBK Katalunya yang dijadwalkan tanggal 18, 19, 20 September 2020 akan digelar tanpa penonton. Keputusan ini dipilih karena alasan kesehatan dan keselamatan yang menjadi prioritas utama.

Para pembalap dan profesional yang ada di lintasan World Superbike besok akan menjalani kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara untuk penggemar yang sudah memegang tiket, diberikan opsi untuk bisa menggunakan tiketnya di jadwal WSBK 2021 atau memilih pengembalian uang.

Penyelenggara WSBK menungkapkan penyesalan mereka karena tidak bisa menikmati kebersamaan acara bersama penggemar.

“Dengan mempertimbangkan situasi global saat ini, kami merasa berkewajiban untuk membuat keputusan ini bersama para sponsor, dengan selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua,” ujar Josep Lluis Santamaria, General Manager Sirkuit Barcelona-Katalunya.

Ia juga mengatakan secepatnya mereka akan membuka pintu sirkuit agar penggemar bisa menyaksikan WSBK secara langsung.

Sementara, Direktur Eksekutif, Departemen Olahraga dan Organisasi, Gregorio Lavilla mengatakan: “Sangat menyedihkan Putaran WorldSBK Katalunya yang pertama akan diadakan tanpa penggemar.”

“Namun, selama masa-masa yang tidak pasti ini, semua tindakan harus diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pesaing, staf, dan, tentu saja, para penggemar, sebagai prioritas. Kami berharap segera, kami dapat menyambut kembali para penggemar WorldSBK yang bersemangat,” jelasnya.

“Terlepas dari semua upaya dan antusiasme yang dicurahkan untuk membuat edisi pertama Acerbis Catalunya Round menjadi kenyataan, dari Gemocat bersama dengan Circuit de Barcelona-Catalunya dan Dorna, kami tidak ragu-ragu saat membuat keputusan untuk balapan di balik pintu tertutup (tanpa penonton) untuk memastikan keselamatan publik dan para peserta,” tutur Bernie Faus, General Manager Gemocat.

“Kami sudah mulai mengerjakan acara 2021. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua kerja dan kolaborasi Sirkuit dan Dorna selama periode ini, serta berterima kasih kepada semua penggemar yang juga ingin melihat Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2020 langsung di Montmelo. Kami akan menunggumu pada September 2021!,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*