Yamaha V-Ixion Masih Kuat di Segmen Sport

0
Yamaha-New-V-ixion-Advance-Livery-MotoGP-launching
Yamaha V-Ixion masih mendominasi pasar sport selama 11 bulan terakhir 2015 dengan total 337.913 unit terjual. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Dalam keterangan yang dirilis Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jumat (11/12/2015) Yamaha masih kuat di segmen sport dengan total 337.913 unit terjual selama Januari sampai November 2015.

Diambil dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), Yamaha menjelaskan bahwa selama periode tersebut, V-Ixion merupakan tipe sport terbanyak yang terjual di pasar domestik dengan total 267.005 unit.

Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur merupakan basis penjualan terbesar V-Ixion dengan 59.178 unit. V-Ixion terjual, dan 54.399 unit di antaranya dari Jawa Timur.

”Imej kuat V-Ixion sangat melekat di hati konsumen di Indonesia. Karakter V-Ixion yang menggunakan delta box sangat lincah dan cocok untuk jalanan perkotaan maupun luar kota. Sudah terbukti kualitas dan durability-nya. Teknologi mesin SOHC dan injeksi Yamaha V-Ixion terkenal powerful dan sangat irit. Inilah yang membuat konsumen senantiasa selalu memilih V-Ixion sebagai kendaraan andalannya,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara itu, di barisan matik Fino FI pun terdongkrak 14,28% penjualannya di November 2015 ini dibandingkan sebulan sebelumnya. Mio M3 juga mengalami kenaikan 10,13% di bulan November 2015 dibandingkan Oktober.

Sedangkan NMAX masih menjadi backbone kuat di Bali dimana penjualannya 1.896 unit menjadi tipe Yamaha yang terjual tertinggi dibandingkan tipe yang lainnya di bulan November.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here