Zarco Dikenai Penalti Start dari Pitlane di MotoGP 2020 Styria

0
Zarco Dikenai Penalti Start
Zarco dikenai penalti di seri MotoGP 2020 Styria akibat insiden dengan Morbidelli di Austria. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Steward MotoGP telah memutuskan setelah sidang (20/8/2020) soal kecelakaan parah di MotoGP 2020 Austria. Keputusannya, Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco dikenai penalti di seri MotoGP 2020 Styria.

Steward MotoGP telah memutuskan Zarco dikenai penalti start dari pitlane saat gelaran MotoGP 2020 Styria nanti. Para pengawas lomba itu telah mendengarkan Zarco akan kecelakaan parah di seri Austria, yang menyebabkan dirinya dan Pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli masuk gravel usai R2.

Zarco Dikenai Penalti Start

Sementara sepeda motor mereka melayang melintasi trek setelah R3 dan nyaris menyambar Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Steward memutuskan Zarco telah melakukan sesuatu yang tidak pantas, dalam pernyataan resminya disebutkan, “Setelah evaluasi disimpulkan, Zarco berkendara tidak pantas, dan dikenai sanksi start dari pitlane di seri mendatang.”

Zarco di lap ke-9 seri Austria itu melambung dan memotong raceline Morbidelli. Sehingga Morbidelli yang tidak sempat mengerem menabrak Zarco dalam kecepatan sekitar 300 km/jam. Keduanya berakhir di gravel, meski selamat, tetapi kemudian diketahui Zarco mengalami retak tulang pergelangan kanannya dan telah mengalami operasi beberapa hari lalu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here