Test Rider MotoGP Bakal Uji Ban Michelin Pekan Depan

0
75
Michelin-Test-MotoGP-2016
Tes privat oleh bebrapa tim MotoGP 2016 untuk menguji ban Michelin kembali akan dilakukan pekan depan (21-22/12/2015) di Sirkuit Jerez. Foto: Ducati

Jerez (naikmotor) – Sesi tes MotoGP faktanya memang sudah tak diperbolehkan lagi oleh Dorna Sports selaku penyelenggara dan regulator di ajang balap tersebut. Namun tes privat bersama test rider bisa tetap dilakukan, khususnya untuk pengetesan ban Michelin yang sedang melakukan pengumpulan data.

Pekan depan bertempat di Sirkuit Jerez, Spanyol (21-22 Desember 2015) Aprilia, Ducati dan Honda bakal ikut serta dalam sesi tes tersebut. Aprilia akan diwakili oleh Mike Di Meglio, kemudian Ducati menurunkan Michele Pirro dan Honda akan diperkuat oleh Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Optimalisasi yang ingin dicapai kali ini adalah melakukan pengetesan pada ban baru yang didesain khusus untuk bekerja pada temperatur rendah. Situasi ini yang paling banyak dikeluhkan oleh pembalap MotoGP. Michelin juga ingin mengumpulkan data yang lebih banyak untuk mengembangkan bagian luar kompon ban mereka.

Michelin juga menargetkan agar kali ini pembalap bisa merasakan feeling lebih baik pada ban miliknya. Paling tidak selama sesi tes, pembalap sudah bisa menjaga performa dan tidak terjatuh. Jika ini benar bisa dilakukan para pembalap, maka ada langkah yang lebih baik dilakukan oleh produsen ban asal Prancis itu.

Bagi Michelin, ini akan jadi sesi tes terakhir sebelum merayakan natal dan tahun baru. Artinya tim riset ban yang pernah paling banyak digunakan para pembalap di MotoGP itu, bakal terus berjalan selama musim dingin. Tinggal menunggu hasil kerja keras yang mereka lakukan di sesi tes resmi nantinya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*